Kerinci (Kemenag) — Dalam menjalani kehidupan sehari-hari sangat perlumembudayakan saling nesehat-menasehati, mengingatkan yang lupa danmemperbaiki yang salah. Karena sudah merupakan kodrat manusia untukberbuat" /> Kerinci (Kemenag) — Dalam menjalani kehidupan sehari-hari sangat perlumembudayakan saling nesehat-menasehati, mengingatkan yang lupa danmemperbaiki yang salah. Karena sudah merupakan kodrat manusia untukberbuat" />

 


Diposting Pada: Senin, 00 00 0000
M. Nawir: Hidup Harus Saling Nasehat Menasehati


M. Nawir: Hidup Harus Saling Nasehat Menasehati

Kerinci (Kemenag) — Dalam menjalani kehidupan sehari-hari sangat perlumembudayakan saling nesehat-menasehati, mengingatkan yang lupa danmemperbaiki yang salah. Karena sudah merupakan kodrat manusia untukberbuat salah dan lupa. Dalam Al-Quran, Allah telah menjelaskan kepadakita tentang ciri orang beriman. Yaitu, orang-orang yang saling menasehatidalam kebenaran dan kesabaran. Artinya, setiap muslim hendaknya berupayasemaksimal mungkin untuk saling mengajak kepada kebaikan, mengajak kepadahal yang akan mendekatkan kepada Allah.



Demikianlah beberapa poin penting yang disampaikan oleh Buya Drs. H. M.Nawir, M.PdI dalam ceramah agama dihadapan Pegawai Kankemenag KabupatenKerinci bertempat di Musholla Jabal Nur, Jum’at (01/04/2016).



“Nasehat-menasehati tersebut harus dilatarbelakangi oleh rasa kasih sayangdan ukhuwah islamiyah. Kita tidak ingin melihat saudara kita terjatuh kedalam kesalahan dan penyimpangan,” ujar Pengawas Madrasah Kankemenag Kab.Kerinci tersebut.



Untuk diketahui, Kemenag Kerinci pada tahun 2016 ini menjadwalkan bahwapagi Jum’at diisi dengan selingan kegiatan Yasinan, Ceramah Agama,Olahraga dan Gotong Royong. (Awr)



red:paspi

 


2421x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 44.192.22.242
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved