Diposting Pada: Senin, 00 00 0000
MASJID KOTO PETAI JADI ANDALAN


MASJID KOTO PETAI JADI ANDALAN KERINCI-- Masjid Al-Mukhsinin yang terdapat di Desa Koto Petai Kecamatan Danau Kerinci menjadi andalan Kabupaten Kerinci dalam mengikuti Ajang Perlombaan Masjid Teladan tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan sekitar awal bulan September 2012 mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci, Melalui Kasi Penamas Drs. H.Hasari.



Ia menambahkan, Mesjid Al-Mukhsinin Desa Koto Petai Sebelumnya sudah terpilih menjadi Masjid Teladan Tingkat Kabupaten Kerinci pada Loma Masjid Teladan bulan Juni lalu. dengan pertimbangan dari segi sarana yang lengkap, seperti Kantor, Madrasah bahkan Pondo Pesantren.



Kepala Desa Koto Petai Mat Rusli menambahkan, Disamping selalu diisi setiap waktu Shalat Fardhu mesjid tersenut juga diadakan Pengajian anak-anak antara Magrib dan Isya'. Terlebih lagi pada bulan Ramadhan ini selalu diisi dengan kegiatan Tadarrusan Al-Qur'an.



Hal senada juga disampaikan oleh Drs. As'at selaku tokoh masyarakat setempat, ia menegaskan "Masjid Almukhsinin merupakan Masjid Kebanggaan Desa Kami, makanya untuk menghidupkan mesjid tersebut, masyarakat Desa Koto Petai tidak segan-segan untuk membantu baik dari segi moril bahkan materil. (fiz)

 


32x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.81.79.128
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved