Diposting Pada: Kamis, 21 Oktober 2021
Pengantin Pria Berikan Mahar Tak Biasa


Pengantin Pria Berikan Mahar Tak BiasaKerinci ( Kemenag ) - Pernikahan adalah momen sakral yang selalu dinantikan oleh semua pasangan, banyak pasangan muda mudi yang menantikan serta mempersiapan momen ini jauh-jauh hari agar terlaksana seperti yang telah di impikan. Mulai dari menentukan tanggal pernikahan, merancang konsep pernikahan, bahkan sampai mempesiapan mahar yang akan diserahkan nantinya. Baru-baru ini seorang pemuda bernama Muammar Riswan Al-Hafiz yang berasal dari Desa Sebukar Kec. Tanah Cogok ( Tanco ) telah melangsungkan pernikahan dengan seorang wanita idaman nya yang bernama Noren Safatri, STr, Keb. Dengan mahar yang sangat unik dan luar biasa. Ini dikarenakan tidak semua gadis yang dipersunting oleh pujaan hatinya menerima mahar yang sangat spesial seperti Noren. Iya, Noren sendiri diketahui telah menerima pinangan Riswan begitu sapaan Muamar Riswan Al- Hafiz biasa dipanggil pada Kamis, 21 Oktober 2021 bertempat dikediaman mempelai wanita di Desa Sebukar. Akad nikah kedua sejoli ini berlangsung dengan sangat kidmat yang di saksikan langsung oleh Wakil Bupati Kerinci, Bapak Ir. H. Ami Taher dan penghulu dari KUA Kec. Sitinjau Laut, Bapak. Drs. H. Abdullah Afif.

Unik nya mahar yang diserahkan oleh mempelai Pria bukan hanya Seperangkat alat solat, melainkan hafalan Surat Ar-Rahman sebanyak 78 ayat yang dibacakan lansung dihadapan wali, saksi, dan mempelai wanita. Kejadian ini sontak mendapat perhatian dari seluruh tamu undangan yang hadir, karna jarang ada seserahan ataupun mahar yang diserahkan seperti yang terjadi pada hari ini.

"Saya sangat terharu sekaligus terkejut dengan kejadian hari ini, seorang pemuda menyerahkan mahar seperangkat alat solat sudah biasa di setiap momen pernikahan, namun ditambah dengan hapalan surat Ar-Rahman yang dibacakan secara lancar tampa salah dan tampa membuka Kitab Suci Al-Qur'an sungguh sangat luar biasa, semoga pernikahan mereka Sakinah hingga akhir hanyar ujar salah satu tamu undangan yang enggan disebutkan namanya".

Diketahui bahwa mempelai pria merupana anak ke- 2 dari 3 bersadaura pasangan Bapak Drs. Abd. Samad ( alm ) dan Ibu Sairah, S.Pd yang telah mengeyam pendidikan di Pondok Pesantren Sejak tamat dari Sekolah dasar. Kemudian Muamar Riswan juga melanjutkan pendidikan nya ke jenjang yang lebih tinggi yaitu di Universitas Al-Azhar Mesir. Riswan sendiri diketahui sudah menamatkan hafalan Al-Qur'annya sebanyak 30 Juz beberapa tahun silam. Dan sudah di wisudakan di Universitas tempatnya menimba ilmu serta juga sudah di wisudakan secara adat di desa Sebukar.

Selamat kepada kedua pengantin, semoga ini awal yang indah untuk menggapi Syurga-Nya nanti. ( anisa )

 


2480x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 18.207.136.189
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved