Diposting Pada: Jumat, 15 Oktober 2021
KanKemanag Kab. Kerinci dikunjungi KanKemenag Kab. Dharmas Raya


KanKemanag Kab. Kerinci dikunjungi KanKemenag Kab. Dharmas RayaKerinci ( Kemenag ) - Bertempat diruang aula Kantor Kementerian Agama Kab. Kerinci pada Kamis, 14 Oktober 2021 Kepala Kantor H. Pahrizal, S.Ag, M.M., di dampingi ketua Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Kab. Kerinci DR. Hadi Cadra, S.Ag, M.PdI sambut kedatangan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Dharmas Raya beserta Ketua FKUB dan rombongan dalam rangka kegiatan Studi Komparatif.

Turut hadir dalam acara ini Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. Kerinci dan Kab. Dharmas Raya, Kepala Seksi, pengurus FKUB Kab.Kerinci Penyelenggara Zakat Wakaf, Koordinator serta beberapa ASN Kantor Kementerian Agama Kab. Kerinci.

Dalam sambutan nya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kerinci, H. Pahrizal, S.Ag, M.M menyampaiakan selamat datang kepada rombongan di Bumi Sakti Alam Kerinci. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala KanKemenag Kab. Dharmas Raya beserta rombongan karna telah menyempatkan waktu serta memilih kab. Kerinci sebagai salah satu tujuan studi banding kali ini.

" Saya ucapakan selamat datang kepada keluarga besar Kementerian Agama Kab. Dharmas Raya beserta Ketua FKUB dan rombongan di Bumi Sakti Alam Kerinci yang begitu indah dengan keragaman budaya dan destinasi wisata yang menakjubkan ujar beliau".

Lebih lanjut H. Pahrizal juga menyampaikan telah melaksanakan program kerja FKUB tahun 20021. Beliau juga menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu pengurus FKUB telah melakukan sosialisasi tentang SE No. 09 dan 08 tahun 2006 di beberapa kecamatan.

"Mudah-mudahan dengan adanya program kegiatan sosialisasi dan pendekatan terhadap masyarakat yang di lakukan oleh FKUB akan tercipta suasan kondusif dan rukun, ucap beliau".

H. Pahrizal juga menyampaikan kepala seluruh tamu undangan yang hadir bahwa Kab. Kerinci baru-baru ini telah mendapat kepercayaan yang sangat luar biasa dari Kanwil Kemenag Prov. Jambi tepat nya di Desa Bedeng VIII Kec. Kayu Aro menjadi salah satu desa sadar kerukunan di wilayah Prov. Jambi dan telah di SK kan.

" Saya sampaikan kepada bapak-bapak yang hadir dalam kesempatan ini, bahwasanya saat ini Kab. Kerinci tepat nya desa Bedeng VIII di percaya sebagai salah satu desa sadar kerukunan tingkat prov. Jambi, ini dikarenakan di desa tersebut memiliki banyak keragaman agama dan budaya di antaranya Islam, Katolik dan Protestan, kemudian juga terdiri dari beberapa suku budaya diantara nya Minang, Jawa dan Batak. Meski pun beragama suku dan agama namun di lingkungan ini belum pernah terjadi konflik, mereka hidup rukun dan damai meskinpun ditengah perbedaan yang ada ujar H. Pahrizal.

Menutup perjumpaan pada hari itu, Kepala Kantor Kementerian Agama menyerahkan kenang-kenangan berupa plakat kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Dharmas Raya, dan begitupun sebaliknya.dengan harpan Pertemuan ini bisa terjalin terus menerus kedepannya. (Anisa)

 


368x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 100.24.115.215
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved