Diposting Pada: Rabu, 08 Agustus 2018
Antisipasi Kenakalan Remaja, Polres Kerinci Adakan FGD di MTsN 4 Kerinci


Antisipasi Kenakalan Remaja, Polres Kerinci Adakan FGD di MTsN 4 KerinciKerinci (MTsN 4 Kerinci)- Kepala Satuan Binmas Iptu Pol. H. Khairusmen beserta jajaran mengadakan Focus Group Discusion (FGD) dan penyuluhan penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar. Selain ditujukan kepada peserta didik kegiatan ini juga diikuti oleh peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, kepala desa wilayah MTsN 4 Kerinci, anggota Koramil Danau Kerinci dan orang tua murid.

‌Pada Acara Focus Group Discusion (FGD) membahas tentang sosialisasi penyalahgunaan narkoba dan diadakan sesi diskusi dengan peserta FGD tentang pemecahan masalah kenakalan siswa. Dalam sambutannya, Iptu. H. Khairusmen menyampaikan bahwa pengguna Narkoba dan kenakalan siswa bisa dipidana sesuai perundang undangan.

‌"Pengguna narkoba dan kenakalan pelajar yang bersifat kriminal bisa dipidana sesuai dengan Undang undang. Peran orang tua juga sangat dibutuhkan agar memantau keadaan dan perkembangan anaknya,"ujarnya.

‌Pada kesempatan yang sama, atas nama kepala Madrasah melalui Wakamad Bid. Kurikulum Drs. Saripuddin, M.Pd menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh polres kerinci.

‌"Sebagai pendidik kami sangat mendukung diberlangsungkannya kegiatan ini dan berterimakasih dengan pihak Polres Kerinci. Semoga kegiatan ini dapat mengedukasi serta diharapkan mampu mempertegas pola pikir peserta didik dalam bertindak, berperilaku, bersosialisasi, dan dapat mengetahui tanggungjawabnya sebagai seorang pelajar,"ujarnya.

‌Pada moment diskusi ini juga diadakan sesi tanya jawab dengan wali murid. Berbagai pertanyaan yang dilontarkan oleh orang tua murid kepada anggota polres dan majelis guru.

‌(aw)

 


113x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.92.163.105
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved