Diposting Pada: Selasa, 31 Juli 2018
Konflik 2 Desa Kerinci, Ka.KanKemenag Harapkan Tokoh Agama Sebagai Embun Penyejuk Hati


Konflik 2 Desa Kerinci, Ka.KanKemenag Harapkan Tokoh Agama Sebagai Embun Penyejuk HatiKerinci (Kemenag)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci Hardiman, S.Ag didampingi para Kepala Seksi Kemenag Kerinci berkunjung ke Madrasah Aliyah Negeri 3 Kerinci dan Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kerinci pada Selasa, (31/07). Guna melihat kondisi Madrasah pasca terjadinya pertikaian antara Desa Seleman dan Desa Pentagen.

Kunjungan tersebut juga dimaksudkan Ka. Kan Kemenag Kerinci untuk memberikan dukungan Moril agar sekiranya dapat meredam Konflik yang terjadi.

"Konflik sosial yang terjadi tersebut harus kita tangani dan selesaikan secara baik, Bermusyawarahlah dalam segala urusan sebelum mengambil tindakan. Apabila masalah diselesaikan dengan emosi, kekerasan maka sulit untuk ditemukan penyelesaiannya, yang ada malah menimbulkan kerugian. Amarah adalah cara termudah membuat masalah. Bersabar adalah salah satu agar terhindar dari masalah. Kita semua bersaudara. Antara sesama manusia harus saling menghormati, mengasihi, menyayangi,"ujarnya

"Saya juga berharap tokoh Agama, tokoh Masyarakat, Aparat Kemenag dapat berpartisipasi dalam hal menenangkan masyarakat untuk meredam konflik, serta dapat menjadi embun penyejuk hati bagi warga yang sedang merasakan amarah laksana kobaran api, Sehingga keadaan dapat mencair dan menjadi dingin,"Pungkasnya.

(sa)

 


310x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.92.163.105
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved