Diposting Pada: Senin, 30 Juli 2018
Ka.KanKemenag: JCH Harus Memanfaatkan Waktu Emas di Tanah Suci


Ka.KanKemenag: JCH Harus Memanfaatkan Waktu Emas di Tanah SuciKerinci (Kemenag)-Sebanyak 345 Jamaah Calon Haji yang terdiri dari 147 JCH pria, dan 198 JCH Perempuan di Kabupaten Kerinci mendapatkan pelatihan, pembekalan, pembelajaran mengenai pelaksanaan ibadah haji melalui kegiatan manasik. Bertempat di Masjid Baiturahman (30/07).

Pada beberapa hari yang lalu telah dilaksanakan manasik haji untuk tingkat kecamatan. Kegiatan manasik untuk tingkat kota/Kabupaten akan dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 30 hingga 31 Juli.

Sebagai pemateri pada kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci Hardiman, S.Ag berpesan pada Jamaah Calon Haji agar memanfaatkan waktu emas di tanah suci.

"Banyak orang berkata waktu ibarat emas. Setelah menunggu beberapa tahun lamanya agar bisa beribadah ke tanah suci maka pergunakanlah waktu, kesempatan untuk menjalankan ibadah haji dengan sebaik-baiknya, karena dalam melaksanakan ibadah haji tujuan yang harus dicapai yaitu harus mampu menggapai haji yang mabrur. Oleh sebab itu saya berpesan kepada kita agar terus meningkatkan, menggali pengetahuan yang berkaitan dengan syariat pelaksanaan haji, dan ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan hakikat pelaksanaan haji, sehingga waktu emas untuk berada di tanah suci tidak terbuang sia-sia," ujarnya.

Ka.Kan Kemenag juga mengucapkan terima kasih Kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan manasik jamaah calon haji tahun 1439H/2018 M.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Asisten III Bupati kerinci Ir. H. Letmi Henri, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kerinci Afandi, S.Pd.I, Plt Penyelenggara Ibadah haji dan Umrah Firdaus, S.Ag dan pejabat lainnya.

Adapun jadwal keberangkatan para jamaah calon haji diperkirakan untuk kloter 21 berangkat tanggal 7 dan kloter 22 berangkat pada 8 Agustus mendatang.

(sa)

 


95x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.167.243.214
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved