Diposting Pada: Sabtu, 07 Juli 2018
Pelaksanaan Manasik Haji Tahun 1439H/2018 Di Mulai


Pelaksanaan Manasik Haji Tahun 1439H/2018 Di MulaiKerinci (Kemenag)-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) menyelenggarakan bimbingan manasik haji tahun 1439 H/2018 M tingkat Kabupaten Kerinci yang diikuti sebanyak 347 jamaah calon haji.

Para Jamaah Calon Haji yang mengikuti manasik haji ini terbagi menjadi 3 kelompok. Kelompok pertama terdiri dari 69 orang, kelompok ke dua terdiri dari 121 orang dan kelompok ke tiga terdiri dari 157 orang.

Pelaksanaan manasik haji untuk ketiga kelompok tersebut dimulai pada hari ini (7/07) yang dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian agama Kabupaten Kerinci Hardiman, S.Ag dan turut dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Afandi, S.Pd.I, Plh Kepala Penyelenggara Ibadah Haji dan Umrah Firdaus, S.Ag, ketua pelaksana manasik, dan para Kepala Seksi Kantor kemenag Kerinci.

"Terlaksananya kegiatan ini diharapkan mampu membantu jamaah untuk mandiri dan diharapkan mampu meningkatkan kualitas ibadah haji para JCH nantinya, kami himbau kepada peserta manasik untuk serius mengikuti pembelajaran manasik ini. Selamat kepada jamaah calon haji yang akan berangkat menunaikan ibadah tahun ini. Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada jamaah calon haji sampai setibanya kembali ke tanah air. Jangan lupa jaga kesehatan, semoga kegiatan manasik ini penuh berkah sehingga para jamaah calon haji kita dapat menjadi haji yang mabrur," ucap ka.KanKemenag Kerinci saat memberikan arahan.

Untuk Kelompok pertama kegiatan bertempat di Masjid Al-Mujahidin Kecamatan Siulak, kelompok ke dua bertempat di Masjid Baitul Ihsan Kecamatan Air Hangat Semurup, sedangkan untuk kelompok 3 bertempat di Masjid Keramat Kecamatan Keliling Danau. Kegiatan manasik tersebut akan berlangsung sampai tanggal (14/07).

(sa).

 


100x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.167.243.214
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved