Diposting Pada: Selasa, 26 Juni 2018
Kemenag Kerinci Launching Aplikasi Digitalisasi Tata Naskah Dinas


Kemenag Kerinci Launching Aplikasi Digitalisasi Tata Naskah DinasKerinci (Kemenag) -- Guna senantiasa dapat mengikuti perkembangan modernisasi serta perkembangan Informasi dan Tekhnologi, kemudahan layanan, peningkatan kualitas pengelolaan data atau administrasi menjadi lebih akuntabel, serta memberikan pelayanan maksimal. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci melalui Sub Bagian Tata Usaha melakukan Launching Aplikasi Digitalisasi Tata Naskah Dinas dan pelayanan kearsipan sekaligus penjelasan mengenai petunjuk penggunaan atau penerapan dari sistem digitalisasi tersebut yang disampaikan oleh Anwar Hasan. Berlangsung di Aula Kantor Kemenag Kerinci pada Selasa, (26/06).

Pada saat membuka Acara tersebut Ka.Kan Kemenag Kerinci Hardiman, S.Ag menyambut baik proyek perubahan yang diusung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Afandi, S.Pd.I dalam rangka memenuhi tugas mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat IV di Balai Diklat Padang.

"Kami sangat bangga dan antusias dengan di luncurkannya aplikasi ini, dengan adanya aplikasi ini pekerjaan menjadi lebih mudah, efektif, dan efesien serta lebih berkelas. Karena sistem kerja kita sudah beralih dari sistem kerja berbasis dokumen konvensional ke model kerja digital. Kemenag dan Kasubbag TU mengoreksi dan mendisposisikan surat bisa di mana saja jika sedang dinas luar, tidak berada di Kantor kami bisa langsung mengakses, merespon surat yang masuk secara cepat melalui Smartphone, semoga program yang telah dicanangkan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha ini dapat bermanfaat dan semoga dapat dilaksanakan dengan baik," ujarnya.

Sementara itu dalam penjelasan dan laporannya selaku proyek leader Afandi, S.Pd.I menuturkan bahwa aplikasi ini berguna untuk menyimpan arsip data, berupa surat masuk dan surat keluar dalam bentuk softcopy (digital). Sehingga dalam penyimpanannya aman, terorganisir, dan mudah dalam pencariannya.

Pada aplikasi ini tahapan pengelolaan surat sama dengan manual namun pada prosedur sistem digital, admin menginput surat ke aplikasi dan mengajukan atau mengirim surat ke Kasubbag TU lalu untuk tindak lanjut, Kasubbag TU mengirim surat ke Ka.KanKemenag melalui aplikasi tersebut. Acara tersebut diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai Kantor Kemenag Kerinci. (sa)

 


198x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.156.51.193
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved