Diposting Pada: Kamis, 21 Juni 2018
Pembinaan Netralitas ASN, Ka.KanKemenag Kerinci Meminta ASN Untuk Menjadi penerang Dalam Demokrasi


Pembinaan Netralitas ASN, Ka.KanKemenag Kerinci Meminta ASN Untuk Menjadi penerang Dalam DemokrasiKerinci (Kemenag)-Pesta akbar demokrasi sudah diambang pintu, dalam rangka mengingatkan, serta menjaga netralitas Pegawai Negeri Sipil menghadapi Pemilukada pihak Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi selaku pemateri Kepala Bagian Tata Usaha H.Julan, S.Ag, M.pd.I beserta Kepala Sub Bagian Ortala dan Kepegawaian Zeifni Ishaq, M.HI melakukan pembinaan. Berlangsung di Aula Kemenag Kerinci Pada Kamis, (21/06).

Saat memaparkan materinya Kabag TU tegaskan bahwa PNS Khususnya ASN Kemenag harus bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu.

"Keaktifan PNS dibutuhkan untuk memberi informasi dan edukasi tentang arti pentingnya pemilu kepada masyarakat sehingga dapat mengurangi jumlah golput. Namun kita dituntut untuk bersikap Netral dari kegiatan politik. PNS boleh memberi hak suaranya namun PNS tidak boleh terlibat dalam kampanye atau kegiatan politik praktis, karena hal tersebut sudah diatur dalam undang-undang,"ujarnya

Sikap PNS wajib netral dalam artian menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nuraninya tidak berpihak pada salah satu partai politik, orang perorangan yang akan menduduki jabatan politik, tidak membantu salah satu pihak, serta tidak menjadi provokator dalam mempengaruhi pilihan masyarakat yang nantinya dikhawatirkan akan berujung pada konflik.

Sementara itu Ka.KanKemenag Kerinci Hardiman, S.Ag saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan harapannya agar ASN Kemenag Kerinci dapat menjadi penerang dalam demokrasi.

"Dalam menghadapi pemilu, ASN Kemenag diharapkan mampu menjadi agen penjaga moral dan etika politik dalam proses demokrasi. Agar hal tersebut dapat kita terapkan maka ASN Kemenag Kerinci harus bersikap netral dan memiliki integritas dalam menghadapi pemilu,"ujarnya

Pembinaan yang membahas tentang kode etik serta bagaimana seharusnya sikap PNS dalam menghadapi pemilu ini diikuti oleh Para Pejabat dan para pegawai lingkup Kemeng Kerinci.

(sa)

 


121x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.167.243.214
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved