Diposting Pada: Selasa, 05 Juni 2018
Aparatur Kemenag Kerinci Gelar Buka Puasa dan Shalat Taraweh Bersama


Aparatur Kemenag Kerinci Gelar Buka Puasa dan Shalat Taraweh BersamaKerinci (Kemenag)- Sebagai momen penyambung silaturahim dan mengakrabkan hubungan yang telah ada antara Aparatur, Keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Kerinci mengadakan buka puasa bersama sekaligus peringatan malam Nuzul Quran. Kegiatan yang sudah menjadi tradisi saat bulan Ramadhan ini berlangsung di Aula Kemenag Kerinci dihadiri oleh Para Pejabat, Para Ibu Dharma Wanita Persatuan, dan Pegawai jajaran Kemenag Kerinci. Selasa, (5/06).

Pada Kesempatan tersebut Ka.KanKemenag Kerinci Hardiman, S.Ag menyampaikan bahwa untuk menjadi insan yang mulia, kita harus melaksanakan kewajiban sebagai khalifah di muka bumi ini dengan berpedoman pada Al-quran dan sunah Rasul.

"berkenaan dengan nuzul quran yang merupakan peristiwa diturunkannya Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW. Mari kita memetik hikmah dari peristiwa terebut, mari kita mengkaji lebih dalam tentang makna, pesan , serta petunjuk yang terkandung di dalam Al-Quran. Agar kita dapat menjadi manusia yang mulia dan berdaya guna, dengan demikian keberadaan kita selaku Aparatur Kemenag di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat bagi yang lainnya, sesuai hadist Rasulullah SAW, yang artinya sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat bagi orang lain,"ujarnya.

Selain buka puasa bersama kegiatan juga dilanjudkan dengan shalat isya dan taraweh berjamaah serta diisi dengan tausiyah oleh buya Mustafa, S.Pd.I.

(sa)



 


126x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.92.163.105
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved