Diposting Pada: Rabu, 30 Mei 2018
Siswa MAN 1 Kerinci Komitmen Untuk Menjadi Panutan Dibidang Keagamaan


Siswa MAN 1 Kerinci Komitmen Untuk Menjadi Panutan Dibidang Keagamaan Kerinci (MAN 1 Kerinci) - Madrasah Aliyah tertua di Kabupaten Kerinci ini berkomitmen, dan berupaya agar siswanya akan mampu menjadi penghafal Al-qur'an.

"Tidak hanya unggul dalam mata pelajaran umum, tapi komitmen kita siswa dapat menjadi panutan dibidang keagamaan," ujar Dafri Hayani, S.Pd, Pembina OSIM MAN 1 Kerinci.

Dafri Hayani juga mengungkapkan, dengan komitmen tersebut tentunya akan memerlukan kerjasama antara pihak madrasah, siswa dan orang tua untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

"Dua hari kedepan kita akan adakan uji pemahaman Al-qur'an, hafalan ayat Al-qur'an serta pemahaman tentang shalat, zikir dan do'a," Ungkapnya.

Kepala MAN 1 Kerinci, Syahrudin, S.Ag.,M.PdI mengatakan, ujian praktik ibadah ini sudah merupakan kegiatan rutin seluruh madrasah, namun uniknya di MAN 1 Kerinci praktik tersebut akan lebih diperdalam lagi, sehingga saat lulus nanti siswa MAN 1 akan benar-benar siap terjun ditengah masyarakat.

"Siswa kita tampak bersemangat dan antusias sekali, ini akan menjadi tolak ukur bahwa ujian praktik tidak harus diikuti dengan tegang dan menjadi hal yang menakutkan," pungkasnya. (Ella)

 


60x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.167.243.214
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved