Diposting Pada: Rabu, 30 Mei 2018
MIN 1 Kerinci Isi Kegiatan Ramadhan Siswa dengan Lomba Shalat Berjamaah


MIN 1 Kerinci Isi Kegiatan Ramadhan Siswa dengan Lomba Shalat BerjamaahKerinci (Kemenag)-Dalam rangka melatih, serta mengajarkan amalan-amalan kebajikan kepada peserta didik, melalui moment Pekan Ramadhan 1439 H/2018 M ini Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kerinci menggelar lomba shalat berjamaah yang diikuti peserta didik kelas III, IV, hingga kelas VI. Berlangsung pada Rabu, (30/05).

Pembina Keagamaan MI Negeri 1 Kerinci Sarbaini, M.Pd.I menuturkan bahwa adapun sistem lomba shalat subuh berjamaah ini, tiap kelas mengirimkan kelompok untuk mengikuti lomba shalat berjamaah, secara keseluruhan terdiri dari 7 kelompok. Tiap kelompok beranggotakan delapan orang, 1 bertindak sebagai imam, dan yang lainnya bertindak sebagai makmum. Untuk kriteria penilaian tim juri meliputi kesempurnaan dan kejelasan bacaan shalat imam, serta gerakan, kekompakan, kerapian dan adab makmum. Dengan durasi waktu yang diberikan maksimal 10 menit, yang diselenggarakan di Mushalla Asy-Syakirin MIN I Krinci.

Tidak hanya lomba shalat berjamaah, kegiatan yang dilaksanakan mulai hari ini hingga tanggal (31/05) akan diisi dengan Lomba tilawah, dan Hafiz Quran Juz 30.

Sementara itu Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kerinci Herman, M.Pd.I menyampaikan harapannya dengan diberlangsungkannya kegiatan ini.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang keutamaan shalat berjamaah, melatih hafalan bacaan shalat anak, dan tentunya diharapkan dengan berlangsungnya kegiatan keagamaan ini dapat memupuk , menumbuhkan pribadi peserta didik menjadi anak yang saleh,"ujarnya.

(sa)

 


93x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.92.163.105
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved