Diposting Pada: Senin, 21 Mei 2018
Safari Ramadhan Pemda, Ini pesan Dari Tausiyah Ka.KanKemenag


Safari Ramadhan Pemda, Ini pesan Dari Tausiyah Ka.KanKemenagKerinci (Kemenag)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga ibadah puasa dari perkara yang sia-sia.

"Menjalankan ibadah puasa tidak akan bermakna jika hanya menahan lapar dan haus semata. Puasa bukanlah sebatas menahan lapar dan haus, tetapi hakikat puasa itu menahan diri dari yang sia-sia dan ucapan -ucapan yang tidak layak. Contoh perbuatan yang membuat moment ramadhan terbuang sia-sia dikarenakan rusaknya ibadah puasa salah satunya ialah melakukan berbagai macam maksiat dan kejahatan lainnya. Apa yang akan kita peroleh dari bulan yang mulia ini tergantung pada diri kita masing-masing. Maka merugilah mereka yang menyia-nyiakan moment ramadhan,"ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Ka.KanKemenag Kerinci pada saat menyampaikan tausiyah pada kegiatan Safari Ramadhan yang digelar oleh Pemerintah Daerah yang berlangsung di Masjid At-Taqwa Siulak Mukai. Senin,(21/05).

Dalam kesempatan tersebut Ka.KanKemenag juga mengingatkan kepada para jamaah bahwa bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk meraih ampunan.

"Sudah seharusnya seorang muslim gembira menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Karena pada bulan ini terkandung hikmah dan keutamaan. Oleh sebab itu jangan sia-siakan, mari isi Ramadhan ini dengan memperbanyak amal baik," jelasnya.

Safari Ramadhan ini dihadiri oleh, Bupati Kerinci, Ketua DPRD, unsur Forkopimda Kabupaten Kerinci, Kepala OPD, Jajaran pejabat lainnya, Kepala Sub Bagian Tata Usaha beserta Kepala Seksi Kemenag Kerinci.

Kegiatan positif ini dijadwalkan setiap tahunnya di bulan Ramadhan sebagai ajang silaturrahim pemerintah dengan masyarakat Kabupaten Kerinci.

(sa).




 


113x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.92.163.105
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved