Diposting Pada: Sabtu, 12 Mei 2018
Kompetisi Sains Madrasah Kembali Digelar


Kompetisi Sains Madrasah Kembali DigelarKerinci (Kemenag)- Kementerian Agama Kabupaten Kerinci melaui Seksi Pendidikan Madrasah menggelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2018 tingkat Kabupaten , dilaksanakan serentak pada 12 Mei 2018 berlangsung di Aula Kementerian Agama Kabupaten Kerinci.

KSM digelar secara berjanjang mulai dari KSM satuan pendidikan, KSM Kabupaten, KSM Provinsi, hingga KSM Nasional. KSM diikuti oleh peserta didik utusan dari tiap Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Ibtidayah, dan Mdrasah Aliyah lingkup Kemenag Kerinci.

Untuk mata pelajaran yang di uji pada MI yakni mata pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), tingkat MTs adalah Matematika, IPA dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan tingkat MA ialah Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Dafrisman, S.Pd,M.Pd.I menuturkan beliau sangat mengharapkan peserta didik yang mengikuti KSM pada tingkat Kabupaten ini nantinya ada yang sampai ke jenjang Nasional.

"KSM Merupakan salah satu wadah untuk meningkatkan daya nalar, Kreativitas dan berpikir kritis peserta didik. Kompetisi Sains Madrasah ini diharapkan mampu memupuk dan melahirkan sumberdaya manusia yang memiliki kemampuan yang handal dibidangnya, disamping memahami pengetahuan pendidikan islam, ananda juga diharapkan mampu menguasai pendidikan sains dan IPTEK. Semoga Ananda dapat mengikuti KSM ini hingga jenjang Nasional,"ujarnya.

(sa)

 


101x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.162.123.74
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved