Diposting Pada: Senin, 16 April 2018
Dua KaKanKemenag Duduk Berdampingan Pada Kegiatan Almamaternya


Dua KaKanKemenag Duduk Berdampingan Pada Kegiatan AlmamaternyaKerinci(Kemenag)-Dua Kepala Kantor Kementerian Agama duduk berdampingan pada kegiatan almamaternya. KaKan Kemenag Kota Sungai Penuh Pahrizal, S.Ag beserta KaKanKemenag Kerinci Hardiman, S.Ag menghadiri serta membuka kegiatan pentas seni dan expo ke-5 Madrasah Aliyah Negeri 1 Kerinci pada Senin, (16/04).

Pada kesempatan tersebut KaKanKemenag Kerinci Hardiman, S.Ag mengatakan bahwa, Madrasah harus menjadi lembaga pendidikan yang autentik bukan lembaga pendidikan alternatif.

"Lembaga pendidikan Madrasah merupakan salah satu instrumen atau sarana yg sangat penting dipelihara dalam rangka pembangunan karakter dan sikap generasi muda di tengah gelombang globalisasi ini. Sehubungan dengan itu mari bersama kita mendukung untuk senantiasa memelihara, meningkatkan, membimbing, dan membina lembaga pendidikan Madrasah sehingga mampu membentuk karakter peserta didik yang memiliki budi pekerti, memiliki sikap disiplin, dan memiliki sifat tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelajar dan generasi muda,"ungkapnya.

Ka. Kankemenag juga mengharapkan melalui kegiatan expo dan pentas seni ini dapat mengenalkan, dan mengasumsikan kepada masyarakat bahwa Madrasah merupakan lembaga pendidikan yang dapat dipercaya, dan valid bukan alternatif.

Kegiatan pentas seni dan Expo ke-5 pada milad ke-51 MAN 1 Kerinci ini sekaligus menjadi momen peresmian perubahan penamaan pada MAN sebukar yang kini menjadi MAN 1 Kerinci.

Turut hadir Pada acara tersebut Plh Sub Bagian Tata Usaha Reflisman, S.Pd.I,M.Pd.I, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sungai Penuh, Danramil beserta anggota, camat setinjau laut, Kepala Madrasah lingkup KanKemenag Kab.Kerinci.

Kegiatan dibuka dengan berbagai penampilan seni tarian tradisional dan penampilan sike rebana dari peserta didik MAN 1 Kerinci yang merupakan juara 1 se kabupaten kerinci. Adapun cabang yang diperlombakan pada kegiatan expo dan pentas seni ini yaitu:

1. Kultum 3 bahasa: bahasa Arab, bahasa Ingris, bahasa Indonesia
2. Kompetensi Sains Madrasah
3. Lomba tari kreasi dan tari daerah
4. Puisi
5. Seni Kaligrafi
6. Khotbah

(sa)

 


442x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.196.110.222
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved