Diposting Pada: Selasa, 03 April 2018
Optimalisasi Pendidikan Diniyah dan Pesantren, Kesramas Adakan Rakor Pada Kemenag Kerinci


Optimalisasi Pendidikan Diniyah dan Pesantren, Kesramas Adakan Rakor Pada Kemenag KerinciKerinci (Kemenag) -- Dalam Upaya Optimalisasi kemajuan Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren di masa mendatang, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Biro Kesejahteraaan Rakyat dan Masyarakat (Kesramas) melaksanakan Rapat Koordinasi (RAKOR) Diniyah dan Pondok Pesantren pada Kabupaten dan Kota dalam wilayah Provinsi Jambi. Selasa, (3/04) berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci.

Pada Rakor Ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Drs.Nahrizal, Kepala Biro Kesramas Provinsi Jambi yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Pendidikan Keagamaan Kantor Wilayah Kemenag Prov. Jambi Drs. H. Almunawarah, Para pimpinan pondok Pesantren Kabupaten Kerinci, Bupati Kerinci yang di wakili oleh Staf Ahli Bupati Kerinci H. Sutan Gani, Ibrahim selaku pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Provinsi Jambi, dan Buya Mangustiar selaku pengurus Forum Komunikasi Putra Putri (FKPP) Provinsi Jambi.

Sambutan Plh Bupati Kerinci yang dalam hal ini dibacakan oleh Staf Ahli H. Sutan Gani menyampaikan bahwa, hendaknya peserta Rakor dapat meningkatkan kualitas pemahaman terhadap regulasi penyelenggaraan Pendidikan Diniyah sehingga dapat mendampingi dan memfasilitasi kebutuhan pengembangan Madrasah Diniyah.

Disamping itu peserta sekirannya dapat mengikuti Rakor ini dengan serius, sehingga informasi informasi baru yang kita dapatkan, dapat diterapkan untuk kegiatan kita di masa akan datang.

Sementara itu Sambutan KaKanKemenag Kerinci Hardiman, S.Ag dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah provinsi Jambi karena telah menyelenggarakan rakor ini yang tentunya sangat bermanfaat demi progres Pendidikan Diniyah dan Pesantren.

Adapun Pembicara Pada Rakor ini ialah Kepala Sub Bagian Pendidikan Keagamaan Kantor Wilayah Kemenag Prov.Jambi Drs. H.Almunawarah, FKDT Provinsi Jambi Ibrahim, FKPP Prov. Jambi Buya Mangustiar.

(sa)

 


85x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.196.110.222
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved