Diposting Pada: Jumat, 02 Februari 2018
Peserta Didik Antusias Ikuti Sosialisasi Pemahaman Tentang SPAN


Peserta Didik Antusias Ikuti Sosialisasi Pemahaman Tentang SPANKerinci (MTsN Danau Kerinci)-- Sehubungan dengan akan diadakan seleksi atau penerimaan peserta didik baru tim sosialisasi Sekolah Menengah Kejuruan Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) Padang, mengunjungi Madrasah Tsanawiyah Negeri Danau Kerinci dalam rangka sosialisasi untuk memperkenalkan sistem, proses pembelajaran serta keunggulan dari Sekolah Penerbangan Angkasa Nasional sekaligus membahas mengenai prosedur dan persyaratan pendaftaran. Pada Rabu, (31/01).

Lembaga Pendidikan adalah tempat transfer ilmu pengetahuan dan budaya (peradaban). Melalui praktik pendidikan, peserta didik diajak untuk memahami bagaimana sejarah atau pengalaman budaya dapat ditransformasi dalam zaman kehidupan yang akan mereka alami, serta mempersiapkan mereka dalam menghadapi tantangan dan tuntutan yang ada di dalamnya. Oleh sebab itu sosialisasi ini dirasa berguna bagi peserta didik yang nantinya akan melanjutkan pendidikan, sehingga dapat memperoleh gambaran mengenai pendidikan yang tepat.

Acara sosialisasi ini disambut baik oleh keluarga MTsN Danau Kerinci. Peserta didik kelas IX tahun pelajaran 2018/2019 yang berjumlah 135 orang tampak antusias mengikuti sosialisasi ini, hal ini terlihat dengan munculnya berbagai pertanyaan yang mereka ajukan.

Tim sosialisasi Syafiq Julian Asril, yang merupakan alumni dari MTsN Danau Kerinci dalam sosialisasinya menyampaikan bahwa lulusan SPAN berpeluang untuk bekerja di bidang mekanis, pilot pesawat sipil maupun militer, serta menjadi anggota TNI, AD, AU, AL dan POLRI.
(lis/sa)


 


81x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.227.48.147
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved