Diposting Pada: Rabu, 31 Januari 2018
Menyikapi Fenomena Gerhana Bulan Total, Ini Pesan Ka.KanKemenag


Menyikapi Fenomena Gerhana Bulan Total, Ini Pesan Ka.KanKemenagKerinci (Kemenag) -- Gerhana bulan total (Super Blue Blood Moon) merupakan fenomena alam yang menjadi satu tanda kekuasaan dan keagungan Allah SWT. Maka pada saat terjadi fenomena ini umat islam dianjurkan untuk menyikapinya dengan melaksanakan amalan shalat sunah (Khusuf Al Qamar), berzikir, dan berdoa.

Sehubungan dengan itu Kepala Kantor kemenag Kabupaten Kerinci mengeluarkan surat himbauan kepada para kepala KUA Kecamatan beserta jajaran, serta beberapa pengurus Masjid di Kab. Kerinci untuk melaksanakan shalat khusuf.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci Hardiman, S.Ag didampingi Kasubbag Tata Usaha Afandi, S.Pd.I dan beberapa Kepala Seksi lingkup KanKemenag Kab.Kerinci, beserta Wakil Rektor I, Drs.H.Bahrum Jalil, M.Ag, Para Dekan dan Mahasiswa IAIN Kerinci hadir untuk mengikuti shalat Khusuf yang diselenggarakan di Kampus IAIN Kerinci Sungai Liuk, (31/01) yang dimotori oleh fakultas syariah bersama civitas akademik Institut Agama Islam Negeri Kerinci.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci berpesan "Dalam Menyikapi fenomena ini hal yang paling tepat dilakukan yaitu dengan lebih banyak mendekatkan diri kepada Allah SWT,"ujarnya
(sa)

 


108x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.227.48.147
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved