Diposting Pada: Rabu, 31 Januari 2018
MAN IC Jambi Sosialisasikan Mekanisme PPDB di Kemenag Kerinci


MAN IC Jambi Sosialisasikan Mekanisme PPDB di Kemenag KerinciKerinci (Kemenag) -- Penerimaan peserta Didik Baru (PPDB) bagi sebuah satuan pendidikan merupakan kegiatan yang amat penting dan mempunyai nilai strategis untuk menjaring calon peserta didik yang berpotensi. Berlatar belakangi hal tersebut pihak Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Provinsi Jambi bekerjasama dengan Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci menyelenggarakan sosialisasi terkait penerimaan Peserta Didik Baru. pada Rabu, (31/01) bertempat di Aula Kantor Kemenag Kab. Kerinci.

Sosialisasi ini digelar teruntuk peserta didik jenjang MTs lingkup Kantor Kementerian Agama Kab. Kerinci yang duduk di bangku kelas IX tahun pelajaran 2018/2019.

Dalam sambutannya Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Dafrisman, S.Pd.,M.Pd.I menyampaikan
"sosialisasi ini berguna selain untuk memberikan gambaran dan memperkenalkan keunggulan dari MAN IC, juga memberikan informasi kepada peserta didik yang berniat untuk melanjutkan pendidikan di MAN IC mengenai mekanisme atau prosedur PPDB. Terima kasih kepada tim sosialisasi MAN IC atas informasinya. Serta diharapkan peserta didik lulusan MTs lingkup Kementerian Agama Kab.Kerinci nantinya dapat lulus seleksi dan mendominasi untuk melanjutkan pendidikan pada MAN Insan Cendekia Jambi,"ujarnya.

Sementara itu pihak dari MAN IC Jambi, Namira, S.Ag.,M.Pd dalam sosialisasi tersebut menuturkan bahwa penerimaan peserta didik baru Madrasah Aliyah Negeri IC dilakukan melalui dua jalur yaitu jalur tes, luar negeri, dan jalur prestasi. Khusus pendaftar yang memiliki hafalan Al-Quran minimal 10 juz atau berprestasi dalam MTQ tingkat provinsi maupun nasional, dapat diberikan rekomendasi/surat keterangan dari Kepala Madrasah.
(sa)

 


215x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.227.48.147
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved