Diposting Pada: Senin, 15 Januari 2018
IAIN Kerinci Jalin Kerjasama dan Tandatangani MOU dengan Kemenag Kerinci


IAIN Kerinci Jalin Kerjasama dan Tandatangani MOU dengan Kemenag KerinciKerinci (Kemenag) -- Dengan semangat ukhuwah, kemitraan dan kebersamaan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci berkunjung ke Kantor Kemenag Kabupaten Kerinci dalam rangka silaturahim sekaligus penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) tentang Kerjasama Peningkatan Kualitas Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat sesuai dengan fungsi serta kewenangan masing-masing pihak pada Senin, (15/1).

Dalam kunjungan ini dihadiri oleh Direktur Program Pasca Sarjana IAIN Kerinci Dr. Ahmad Jamil,S.Ag, S.Ip, M.Ag, Wakil Direktur Program Pasca Sarjana IAIN Kerinci Dr. Hj. Wisnarni, M.Pd.I, Sekretaris Program Pasca Sarjana IAIN Kerinci Dr. Yasni Efianti, M.Ag, Ketua Jurusan Program Studi Pasca Sarjana IAIN Kerinci Dr. Dafrizal, M.A.

Penandatanganan naskah kerjasama tersebut dilakukan secara langsung oleh pihak pertama, Direktur PPS IAIN Kerinci Dr. Ahmad Jamil,S.Ag, S.Ip, M.Ag, dan pihak kedua Kepala Kantor Kemenag Kab. Kerinci. Hardiman,S.Ag. Selain untuk menjalin silaturahim tujuan dari diadakannya Kerjasama ini diantaranya dalam upaya:
1. Meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta memantapkan kerukunan antar umat beragama di Kab. Kerinci.
2. Meningkatkan kualitas dan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan Madrasah di Kab. Kerinci yang akan berdampak pada peningkatan mutu lulusan dan dalam jangka panjang diharapkan akan meningkatkan kualitas (SDM) di Kab. Kerinci.
3. Mendukung program pemerintah dalam upaya penguatan pendidikan karakter sebagaimana tertuang dalam perpres No. 87 tahun 2017, yang merupakan kebijakan strategis dalam pembangunan karakter bangsa.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Kemenag Kab. Kerinci Hardiman S.Ag menyampaikan bahwa Kementerian Agama Kabupaten Kerinci sangat mendukung dan siap bekerjasama sesuai dengan isi kesepakatan yang telah ditandatangani kedua belah pihak. (sa/Awr)

 


65x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.227.48.147
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved