Diposting Pada: Senin, 08 Januari 2018
Kumpulkan Operator Madrasah, Kemenag Kerinci Berikan Bimbingan Aplikasi Sim Sarpras


Kumpulkan Operator Madrasah, Kemenag Kerinci Berikan Bimbingan Aplikasi Sim SarprasKerinci (Kemenag)- Untuk meningkatkan kinerja operator di tiap Madrasah lingkup Kemenag Kab. Kerinci dalam pengelolaan aplikasi Sistem Informasi Sarana dan Prasarana (SIM Sarpras). Kantor Kemenag Kab. Kerinci melalui Seksi Pendidikan Madrasah mengadakan sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Sarana Prasarana. Senin (8/1) di Aula Kemenag Kerinci.

Pembinaan SIM Sarpras disampaikan oleh Adli Fidlan, S.Sos.I selaku operator Seksi Pendidikan Madrasah kemenag Kab. Kerinci. Adapun pembahasan pada kegiatan ini diantaranya ialah, tentang prosedur dan alur pengajuan bantuan melalui aplikasi online.

SIM Sarpras didesain untuk Madrasah dalam proses pengajuan bantuan. SIM Sarpras merupakan aplikasi berbasis online yang bisa diakses oleh setiap madrasah untuk mengajukan permohonan, penambahan maupun perbaikan sarana dan prasarana seperti ruang kelas, perpustakaan, LAB dan lain-lain.

Dimana syarat utama Madrasah yang bisa mengajukan bantuan hanya yang sudah terdaftar di EMIS SDM, dan sudah melakukan entri data. Karena data yang digunakan untuk dasar penilaian bantuan sarpras diambil dari EMIS SDM. Dengan demikian pelayanan bantuan sarpras akan berjalan dengan transparan, akuntabel, dan adil.

Pada kesempatan tersebut Adli Fidlan, S.Sos.I menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar operator madrasah dapat memahami dan mengoperasikan aplikasi ini dengan baik sehingga proses pengajuan bantuan dapat terorganisir, cepat dan dapat dipertanggungjawabkan. Serta ia sangat mengharapkan peserta dapat sigap dalam melengkapi data yang berkaitan dengan Madrasah, agar data dapat dilaporkan dengan tepat waktu.

Hadir dalam kegiatan ini seluruh Operator di Tiap Madrasah Lingkup Kemenag Kab.Kerinci. (sa/Awr)

 


160x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.83.81.52
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved