Diposting Pada: Selasa, 19 Desember 2017
Kemenag Kerinci Sosialisasikan Aplikasi E-PAI


Kemenag Kerinci Sosialisasikan Aplikasi E-PAIKerinci (Kemenag)-Seksi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Kerinci mengadakan sosialisasi Bimbingan Teknis (BIMTEK) tentang Aplikasi Elektronik Penyuluh Agama Islam (E-PAI) ke seluruh Penyuluh Agama Islam fungsional dan Non PNS Lingkup Kantor Kementerian Agama KAb.Kerinci. Bertempat di Aula Kan.Kemenag Kab.Kerinci Pada Selasa, (19/12).

Sebagai narasumber dalam menjelaskan Aplikasi E- PAI Hamni Yatri, SE menuturkan bahwa Aplikasi E-PAI ini berkaitan dengan semua tugas-tugas Penyuluh Agama Islam Non PNS, mulai dari penyusunan rencana penyuluhan sampai pelaporan tugas penyuluhan yang nantinya akan diperiksa dan disetujui oleh Kementerian Agama RI.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Kerinci Hardiman, S.Ag dalam arahannya menghimbau kepada peserta sosialisasi agar terus meningkatkan wawasan dan SDM, karena Penyuluh Agama Islam merupakan ujung tombak pelaksanaan bimbingan atau penyuluhan pada masyarakat di bidang keagamaan dan memiliki peran yang sangat strategis dalam mewujudkan pendidikan pada masyarakat melalui bahasa agama.

" Dengan adanya aplikasi e-PAI ini kinerja penyuluh akan bisa dilihat dan terukur secara akurat. Oleh sebab itu mari kita tingkatkan wawasan dan sumber daya diri serta laksanakan tugas dengan serius sehingga kita dapat menghasilkan laporan kinerja yang berkualitas," Ujarnya. (sa/Awr)

 


67x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.83.81.52
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved