Diposting Pada: Selasa, 12 Desember 2017
Keluarga Besar Kemenag Kerinci Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW


Keluarga Besar Kemenag Kerinci Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW     Kerinci (Kemenag)-Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H / 2017 M bertempat di aula Kankemenag Kab. Kerinci pada Selasa (12/12).

Peringatan Maulid Nabi ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Faturrahman dan menghadirkan penceramah Al Ustadz Rasuli (Penyuluh pada Seksi Bimas Islam).

Dalam uraian ceramahnya, beliau menyampaikan tentang sifat Nabi Muhammad SAW yang patut untuk diteladani dan bagaimana mewujudkan agar kita dapat menjadi insan yang menteladani sifat Nabi Muhammad SAW dalam menjalani kehidupan di dunia ini.

"Bagaimana cara agar kita dapat menjadi insan yang menteladani sifat Rasululloh SAW diantaranya yaitu dengan mencintai Rasulullah. Kerena dengan cinta sesuatu yang tidak mungkin akan menjadi mungkin. Mari kita berusaha menjadi manusia yang baik dengan cara menteladani sifat dari Rasululloh SAW," ujarnya.

Sementara itu dalam sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Kerinci yang diwakili oleh Kepala Subbag Tata Usaha Afandi, S.Pd.I mengucapkan rasa terimakasihnya kepada panitia sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

"Peringatan maulid adalah upaya mengenang hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, semoga dengan diselenggarakannya peringatan Nabi Muhammad SAW ini dapat menyegarkan kembali ingatan kita akan ajaran Nabi yang harus diteladani dan diterapkan dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mempersiapkan acara pada hari ini," ungkapnya.

Agenda peringatan Maulid Nabi SAW ini dihadiri oleh keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kab. Kerinci yang terdiri dari Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Pengawas Madrasah dan PAI, Ibu Dharma Wanita, serta karyawan-karyawati Kantor Kemenag Kab. Kerinci. (sa/Awr).

 


75x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.83.81.52
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved