Diposting Pada: Senin, 04 Desember 2017
Hadapi UNBK, Kemenag Kerinci Kumpulkan Operator Madrasah


Hadapi UNBK, Kemenag Kerinci Kumpulkan Operator MadrasahKerinci (Kemenag) -- Dalam usaha peningkatan kualitas pendidikan dengan UNBK, Kantor Kementerian Agama Kabupaten kerinci melalui Seksi Pendidikan Madrasah menyelenggarakan acara Sosialisasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang Madrasah Aliyah (MA) Se-Kabupaten Kerinci. Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Kemenag Kab.Kerinci pada Senin, (04/12).

Kegiatan yang membahas perihal pendaftaran calon peserta Ujian Nasional dan sistem, persiapan menghadapi UNBK tahun 2018 ini diikuti oleh peserta dari operator dalam jenjang Madsarah Aliyah (MA) lingkup Kemenag Kab. Kerinci.

Dalam sambutan pada saat membuka acara sosialisasi ini, Kepala Seksi Madrasah Kemenag Kab. Kerinci, Dafrisman, S.Pd, M. PdI menyampaikan bahwa sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan kepada peserta sosialisasi dalam menghadapi pelaksanaan UNBK tahun 2018 nantinya.

Sementara itu Yusuf S.Pd selaku pemateri dari Helpdesk Provinsi Jambi menuturkan bahwa ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sekolah dalam rangka menyambut UNBK 2018, baik dari segi infrastruktur maupun sumber daya manusianya.

"Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas yang selama ini sudah berjalan. Oleh sebab itu perlu pemahaman dan persiapan dalam menghadapi UNBK. Beberapa hal yang perlu dipersiapkan yaitu diantaranya mematangkan sarana dan prasarana sekolah, seperti hardware dan software, dalam menunjang kegiatan UNBK 2018. Perlu juga siswa diberikan pelatihan dan bimbingan khusus sebelum mereka menghadapi UNBK yang sebenarnya, serta perlu diperhatikan ketersediaan guru atau teknisi yang berkompeten," tuturnya.(sa/Awr)

 


176x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.83.81.52
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved