Diposting Pada: Senin, 04 Desember 2017
MTsN Danau Kerinci Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H Dengan Mengadakan Kuis


MTsN Danau Kerinci Peringati Maulid  Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H Dengan Mengadakan Kuis Kerinci (MTsN Danau Kerinci)- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan yang tidak terlewatkan bagi umat Islam di berbagai lingkungan masyarakat, begitu pun dengan warga MTsN Danau Kerinci. Rangkaian kegiatan pun disiapkan dengan apik oleh para pengurus OSIM dan ROHIS MTsN Danau Kerinci. Kegiatan ini diselenggarakan pada Sabtu, (2/12). Bertempat di lapangan MTsN Danau Kerinci.

Kegiatan diawali dengan pembacan kalam ilahi oleh Aznil Rojali, lalu dilanjutkan dengan uraian kisah Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Ustazd Riyanto,S.Ag,M.Pd yang menjelaskan tentang tujuan dilahirkannya Nabi Muhammad SAW diantaranya yaitu untuk berdakwah menegaskan dan menyempurnakan kembali apa yang telah disampaikan oleh para nabi terdahulu, untuk menyempurnakan akhlak manusia yang pada waktu itu sudah hancur dan menyimpang, untuk mentauhidkan Allah SWT semata-mata. Tidak ada tuhan selain Allah.

Dalam sambutannya kepala madrasah, Tistiarni,S.Ag,M.Pd.I. menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah menyiapkan dan menyelenggarakan peringatan maulid ini.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mempersiapkan terlaksananya kegiatan ini sehingga bisa berlangsung sesuai dengan yang diinginkan. Kepada seluruh peserta didik mari kita ambil hikmah dari peringatan ini,"ujarnya

Agenda peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/ 2017 ditutup dengan do’a yang diimami oleh Buya Maksalmina,A.Ma dan kuis yang berkaitan dengan uraian Maulid Nabi Muhammad SAW. [Lis]

 


67x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.83.81.52
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved