Diposting Pada: Senin, 09 Oktober 2017
Tingkatkan Kualitas Laporan Keuangan, Kemenag Kerinci Gelar Pra Rekonsiliasi


Tingkatkan Kualitas Laporan Keuangan, Kemenag Kerinci Gelar Pra RekonsiliasiKerinci (Kemenag) -- Upaya meningkatkan kualitas Laporan Keuangan dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Kerinci terus dilakukan, serangkaian program dan kegiatan penyusunan laporan keuangan khususnya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Penyusun Laporan Keuangan menjadi salah satu prioritas.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kerinci Hardiman, S.Ag membuka secara resmi pembinaan penyusunan laporan keuangan berbasis akrual tahun 2017 bagi operator di lingkup Kantor Kementerian Agam Kab. Kerinci pada Senin, (9/10) bertempat di Aula KanKemenag Kab. Kerinci.

Pada kegiatan tersebut juga turut menghadirkan narasumber dari Tim Pembina Penyusunan Laporan Keuangan dan Duta Akrual dari Kantor Wilayah kementerian Agama Provinsi Jambi, M. Syahriadi, SE dan Agustinus Ferianto, M.Kom.

Dalam arahanya Kepala Kantor kementerian Agama Kab. Kerinci mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memfasilitasi pengelolaan aset yang lebih baik, Serta untuk meningkatkan pemahaman dan kemahiran pengelola keuangan Negara dilingkup KanKemenag Kab. Kerinci dalam menyusun laporan keuangan berbasis akrual.

"Akuntansi berbasis akrual memberikan gambaran yang lebih akurat atas kondisi keuangan organisasi daripada akuntansi berbasis kas . Penggunaan basis akrual bertujuan untuk memberikan informasi yang lebih transparan mengenai biaya pemerintah dan meningkatkan kualitas pengambilan keputusan di dalam pemerintah, sehingga memfasilitasi pengelolaan aset yang lebih baik," ungkapnya. (sa/Awr)

 


99x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.166.199.178
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved