Diposting Pada: Rabu, 04 Oktober 2017
Tim Kesehatan Keliling Danau Adakan Penjaringan Kesahatan Di MTsN Danau Kerinci


Tim Kesehatan Keliling Danau Adakan Penjaringan Kesahatan Di MTsN Danau KerinciKerinci (MTsN Danau Kerinci)- Tim dari Pukesmas Semerap pada Rabu (4/10) kunjungi Madrasah Tsanawiyah Negeri Danau Kerinci dalam rangka untuk melakukan penjaringan kesehatan siswa. Setelah berkomunikasi dengan pembina UKM MTsN Danau Kerinci, tim penjaringan kesehatan langsung memasuki kelas yang menjadi objek penjaringan. Penjaringan kesehatan ini di fokuskan pada peserta didik kelas 7.

Pembina UKS MTsN Danau Kerinci, Bastina Jaya, S.Pd.I. menyambut baik kegiatan Penjaringan kesehatan yang dilakukan pihak Puskesmas Semerap.

"Kegiatan penjaringan kesehatan ini sangat berdampak baik bagi siswa, selain diperiksa, siswa juga mendapat pengarahan tentang kesehatan diri dan lingkungan,"ujarnya.

Adapun Agenda dari penjaringan kesehatan ini ialah peserta didik kelas 7 diminta untuk mengisi blangko kuisioner yang telah disediakan, kemudian dilakukan pengukuran tinggi badang, dilanjutkan dengan penimbangan berat badan dan terakhir dilakukan pemeriksaan gigi.

Wiwi Aflinda, Am,Kg selaku Tim Penjaringan Kesehatan Puskesmas Semerap mengatakan bahwa penjaringan kesehatan ini sengaja dilaksanakan secara rutin di sekolah untuk memantau keadaan kesehatan peserta didik.

"Pemeriksaan dilakukan untuk memenuhi keadaan kesehatan peserta didik agar dapat dilakukan upaya penanganan sedini mungkin sehingga dapat mendukung proses pembelajaran untuk meningkatkan prestasi," [lis]

 


156x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.224.187.45
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved