Diposting Pada: Minggu, 01 Oktober 2017
PIK-R MAN Sebukar Ikuti Orientasi Program GenRe BKKBN Provinsi Jambi


PIK-R MAN Sebukar Ikuti Orientasi Program GenRe BKKBN Provinsi JambiKERINCI (MAN Sebukar) - Dalam rangka meningkatkan kualitas pelaksanaan Genre, Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) MAN Sebukar mengikuti Orientasi Program Genre yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi dimulai 29 September - 1 Oktober 2017

Kegiatan yang berlangsung di Asrama Latbang BKKBN Provinsi Jambi ini menjadi wadah kegiatan Pusat Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR) yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang perencanaan kehidupan berkeluarga bagi Remaja serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya.

MAN Sebukar mengutus 2 dari 4 orang utusan kabupaten/kota. Dua orang siswa tersebut adalah Tesa Nurdiana menjabat sebagai seksi Konseling dan Penyuluhan NAPZA, serta Laila Despi Rahmadani sebagai seksi konseling dan penyuluhan HIV/AIDS pada Organisasi PIK-R MAN Sebukar.

Pembina PIK-R MAN Sebukar, Mira Zuzanna, S.P.,S.Pd menyampaikan bahwa PIK-R mempunyai peranan penting dalam perencanaan kehidupan kedepan bagi remaja.

"Adapun peran umum dari PIK Remaja diantaranya memberikan informasi mengenai Pendewasaan Usia Perkawianan, Keterampilan Hidup (Life Skills), pelayanan konseling dan rujukan PKBR. Disamping itu, juga dikembangkan kegiatan-kegiatan lain sesuai minat dan kebutuhan remaja untuk mencapai terujudnya remaja yang berperilaku sehat,"ujarnya.

Kepala MAN Sebukar, Syahrudin, S.Ag.,M.PdI mengatakan, pihaknya patut berbangga karena MAN Sebukar selalu diperhitungkan dalam kegiatan Pusat Informasi Konseling Remaja ini.

"Tentang PIK-R, alhamdulillah MAN Sebukar sering juara di Provinsi, saya optimis siswa kami dapat mempertahankan prestasi tersebut," pungkasnya. (Kasim)

 


35x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.166.199.178
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved