Diposting Pada: Minggu, 01 Oktober 2017
OSIM MA Raudlatul Ulum adakan NOBAR Film G 30.S/PKI


OSIM MA Raudlatul Ulum adakan NOBAR Film G 30.S/PKIKerinci (MA Raudlatul Ulum) -- Bertempat di ruang kelas XII Keagamaan seluruh warga MA Raudlatul Ulum laksanakan nonton Bareng film G 30 S/PKI, yang di prakarsai oleh pengurus OSIM. Sabtu (30/09).

Drs.H.Sunarto, (Kepala MA Raudlautul Ulum) menyampaikan arahannya sebelum Nobar dilaksanakan, selaku generasi muda kita tidak boleh meninggalkan JAS MERAH ( Jangan Sekali-kali meninggalkan Sejarah), ini bertujuan supaya kita paham akan perjuangan Para pahlawan, yang telah berkorban untuk bangsa ini.

Dengan kita menonoton film G 30 S/PKI kita sadar bahwa telah terjadi sejarah kelam, yakni pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI) yang menelan korban para Pahlawan Revolusi, dengan mengetahui sejarah ini diharapkan para siswa selaku generasi penerus perjuangan bangsa, bisa mengambil pelajaran penting yakni jangan sampai Komunis bangkit kembali di negeri kita NKRI tercinta ini. harapnya.

Nanang Suhendy, S.Pd, Selaku Guru Sejarah menyampaikan kepada siswa agar membuat resume film ini sebagai tugas individu, dan dikumpulkan pada hari senin lusa.

Diakhir acara Nobar ini para guru memberikan kuis film G 30 S/PKI dengan memberikan hadiah Doprize bagi yang bisa menjawab pertanyaan seputar film tersebut. (ns)

 


35x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.166.199.178
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved