Diposting Pada: Kamis, 06 Juli 2017
Meski Tanpa Ucapan Ijab Qabul, Pasangan Ini Sah Menjadi Suami Istri


Meski Tanpa Ucapan Ijab Qabul, Pasangan Ini Sah Menjadi Suami IstriKerinci (KUA Gunung Raya) -- Tidak ada yang membedakan proses pernikahan pasangan ini (Pauzan dan Mardiah binti Idrus) dengan pasangan normal lainnya, hanya saja yang membedakannya ketika ijab qabul dilaksanakan tidak ada ucapan atau lafal yang terdengar. Hanya menggunakan tiga kali anggukan sebagai isyarat pengganti ijab qabul.

Iya, Keterbatasan fisik tidak bisa mengurangi semangat pasangan tersebut untuk melangsungkan ikrar suci pernikahan. Janji suci, pasangan tuna wicara ini berlangsung di Balai Nikah Kantor Urusan Agama Kecamatan Gunung Raya Kabupaten Kerinci.

Sebelum memutuskan untuk mengikrarkan cinta suci ke jenjang pernikahan, mereka berdua di pertemukan dalam pendidikan SLB (Sekolah Luar Biasa) tingkat SLTA.

Kepala KUA Gunung Raya, Pirnando, S.Ag mengaku bersyukur atas suksesnya pelaksanaan akad nikah pasangan ini.

"Alhamdulillah, Saya mengucapkan selamat, atas terlaksananya pernikahan ini yang berjalan dengan lancar yaitu ijab dan Qobul menggunakan bahasa isyarat. Saya berharap agar Keluarga selalu memberikan arahan dan bimbingan terhadap kedua pasangan ini", ungkapnya. (Umroh)

Editor: Sari

 


1103x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.82.81.154
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved