Diposting Pada: Kamis, 08 Juni 2017
Sampaikan Tausyiah, Ka.Kankemenag Ingatkan Tentang Antisipasi dan Pencegahan Extraordinary Crime


Sampaikan Tausyiah, Ka.Kankemenag Ingatkan Tentang Antisipasi dan Pencegahan Extraordinary CrimeKerinci (Kemenag) -- Extraordinary Crime (kejahatan luar biasa) merupakan kejahatan tak berprikemanusian atau melanggar Hak Asasi Manusia (HAM) dan beberapa gambaran umum akan contoh tindak pidana/ perdata yang digolongkan didalamnya seperti teroris, korupsi, narkoba, dan lain-lain sebagainya.

Extraordinary Crime telah disepakati sacara internasional sebagai pelanggaran HAM berat yang berada dalam yuridiksi International Criminal Court dan Statuta Roma, dan pelakukan harus mendapatkan hukuman seberat- beratnya. Oleh sebab itu diperlukan upaya pencegahan sedini mungkin agar kejahatan tersebut tidak tumbuh dan berkembang di Kabupaten Kerinci.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci, Hardiman, S.Ag (07/06) dalam tausyiahnya bersama tim Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci di Desa Pelompek Kecamatan Gunung Tujuh.

"Mengingat Kecamatan Gunung Tujuh merupakan gerbang atau pintu masuknya bibit-bibit kejahatan yang berasal dari luar daerah menuju ke Kabupaten Kerinci. Maka oleh sebab itu perlu penguatan nilai-nilai keagamaan sejak usia dini, karena membangun mental spiritual generasi penerus bangsa merupakan tugas kita bersama," ujar Ka. Kakankemenag. (Awr)

 


128x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.224.187.45
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved