Diposting Pada: Sabtu, 03 Juni 2017
Pertajam Ciri Khas Madrasah: OSIM MAN Kemantan Gelar Safari Ramadhan


Pertajam Ciri Khas Madrasah: OSIM MAN Kemantan Gelar Safari RamadhanKerinci (MAN Kemantan) -- Dalam kegiatan Safari Ramdhan MAN Kemantan tahun 1438 H ini mengunjungi 5 masjid basis Madrasah di Desa Kemantan dan 1 di Koto Majidin, Masjid Al-Hidayah Kemantan Raya, Masjid Baitul Ikhlas Kemantan Kebalai, Masjid Al-Hikmah Kemantan Agung, Masjid Al-Falah Kemantan Mudik, Masjid Raya Baitul Ikhsan Kemantan dan Masjid Al-Jihad Koto Majidin.

Pelaksanaan Safari Ramadhan ini merupakan salah satu perwujudan ciri khas Madrasah. Dalam kegiatannya seluruh Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) MAN Kemantan bersama dengan peserta didiknya mengikuti kegiatan safari tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan dimulai dengan sholat Isya berjamaah dilanjutkan dengan rangkaian acara yang diisi oleh siswa seperti tilawah al-Quran dan kultum. Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan antara sholat isya dan tarawih selama 30 menit.

Kegiatan religius ini diwadahi oleh Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN Kemantan sebagai perpanjang tangan Lembaga Pendidikan MAN Kemantan dibawah naungan bagian kesiswaan.

Waka Kesiswaan MAN Kemantan Drs. Johandis menyebutkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan perwujudan dari visi misi MAN Kemantan yaitu Terwujudnya Madrasah yang mampu menyelenggarakan pendidikan bernuansa Islami bagi peserta didiknya.

Sementara itu, melalui pembina OSIM Edi Masrial, S.pdI. Waka kesiswaan menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja samanya dalam melaksanakan amanat Madrasah ini. (hr/awr )

 


27x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 23.20.97.122
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved