Kerinci (MA.Bhakti Kerapatan Jujun) -Mahasiswa Jurusan Tarbiyah Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Tinggi Agama Islam Tarbiyah (STIT) Yayasan Pendidikan" /> Kerinci (MA.Bhakti Kerapatan Jujun) -Mahasiswa Jurusan Tarbiyah Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Tinggi Agama Islam Tarbiyah (STIT) Yayasan Pendidikan" />

 


Diposting Pada: Senin, 00 00 0000
Mahasiswa PPL: Praktek Mengajar di MA Jujun, Dapatkan Banyak Pengalaman


Mahasiswa PPL: Praktek Mengajar di MA Jujun, Dapatkan Banyak Pengalaman

Kerinci (MA.Bhakti Kerapatan Jujun) -Mahasiswa Jurusan Tarbiyah Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Tinggi Agama Islam Tarbiyah (STIT) Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Kerinci, melakukan Praktek Pengalaman Lapangan(PPL) yang telah berlangsung selama dua bulan di MA Bhakti Kerapatan Jujun.



Ketua Mahasiswa PPL di MA Bhakti Kerapatan Jujun, Amsal, menjelaskan bahwa Dia dan teman-temannya merasa senang melaksanakan PPL di madrasah tersebut. Mereka mengakui mendapat pengalaman berharga yang belum kami peroleh di bangku kuliah.



“Melakukan kegiatan seperti ini adalah selain menjadi syarat yang harus kami ikuti juga memberikan pengetahuan dan pengalaman berarti sebelum resmi menjadi guru disekolah nantinya,” ujar Amsal.



Selanjutnya, Amsal membeberkan bahwa menjadi guru adalah sebuah tantangan tersendiri karena semua mata pelajaran yang akan di ajarkan di tingkat Madrasah Aliyah selain menguasai materi, juga harus bisa memahami karakter anak karena usia ini anak sedang mencari jati diri. (Sur)

 


141x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.165.57.161
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved