Diposting Pada: Senin, 00 00 0000
MAN Sebukar Wakili Kerinci Pada Lomba PIK-KKR Tingkat Provinsi


MAN Sebukar Wakili Kerinci Pada Lomba PIK-KKR Tingkat ProvinsiKerinci (MAN Sebukar) -Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) MAN Sebukar meraih peringkat pertama lomba PIK R antar sekolah dan madrasah se Kabupaten Kerinci yang diadakan oleh BKKBN Kabupaten Kerinci dan berhak mewakili Kabupaten Kerinci pada Lomba PIK-KRR Tingkat Provinsi Jambi yang diadakan BKKBN Provinsi Jambi.



“Tim Penilai Lomba PIK-R BKKBN Provinsi Jambi melakukan kunjungan ke MAN Sebukar dalam rangka Penilaian PIK R Tingkat Provinsi Jambi pada hari rabu (20/3)” Ungkap Syahruddin, M.PdI, Kepala MAN Sebukar.



Menurut Pembina PIK-R PRAGMATIS, Mira Zuzana,SP,SPd, dengan kegiatan yang sudah biasa seperti itu telah memajukan MAN SEBUKAR sehingga dapat mengikuti perlombaan PIK-KRR tingkat Kabupaten tahun 2012 dan meraih juara 2, namun tidak menyurutkan tekad anggota PIK-R MAN Sebukar untuk mengikuti lomba tersebut walaupun sekretariat yang ditata oleh para alumnus PIK-R tahun sebelumnya hangus terbakar tidak menyurutkan nyali untuk ikut lomba tingkat kabupaten tahun 2013 ini dan Alhamdulliah PIK-R PRAGMATIS dapat meraih prestasi juara I PIK-R tahap Tegak.



Prestasi yang di raih tersebut mengantarkan MAN Sebukar mendapat penghormatan untuk dapat maju lagi ditingkat Provinsi yang penilaiannya dilakukan di Kerinci, dan pada tanggal 20 Maret tim penilai dari Kantor BKKBN provinsi sudah tiba di MAN Sebukar untuk melakukan penilaian, denagan beberapa orang anggota diantaranya KaBid PIK Muhammad Irzal, Silitonga, Rismalina.



Sementara itu untuk penilaian, dengan melakukan penilaian terhadap Program PIK-R, pemahaman TRIAD KRR, cara pemberian penyuluhan dan administrasi sekretariat PIK-R PRAGMATIS, khusus untuk penyuluhan Kespro yang disampaikan oleh Ninik Latifah mendapat acungan jempol dari tim penilai diantaranya dari Widya Iswara PIK_R Provinsi.



Syahrudin, S.Ag, M.PdI optimis bisa meraih prestasi di tingkat Provinsi pada tahun 2013 ini, “Persiapan kita tahun 2013 lebih matang, karena itu kita yakin dapat raih prestasi tingkat Provinsi,” ungkapnya. (Hd)

 


55x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.196.110.222
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved