Diposting Pada: Rabu, 12 Mei 2010
Kerinci Siap Jadi Tuan Rumah MTQ ke - 41


Kerinci Siap Jadi  Tuan Rumah MTQ ke - 41KERINCI - MTQ KE 40 Tingkat Provinsi Jambi di Tanjab Barat telah berakhir dua hari lalu. Untuk tahun berikutnya, Kabupaten Kerinci ditunjuk sebagai tuan rumah, Pemkab Kerinci mengaku siap sebagai tuan rumah MTQ ke - 41.
Meskipun belum membahas lebih detail persiapan menyongsong perhelatan keagamaan terbesar di Provinsi Jambi ini , namun berbagai ancang-ancang tengah dipersiapkan Pemkab, termasuk beberapa alternatif lokasi MTQ.
Ditemui di kantor Bupati Kerinci kemarin, Kabag Humas Setda, Amin Swarta, khusus untuk lokasi memang ada beberapa alternative, diantaranya di lapan gan PTPN, Kayu Aro, lapangan sepak bola M 10 Lindung Jaya, lapangan Mukai Mudik - kecamatan Siulak , dan lapangan Hiang - Kec. Sitinjau Laut.
Lokasi itu menurut Amri, bisa saja berubah mengingat belum ada penetapan, termasuk jadwal pelaksanaan MTQ, Semuanya akan dikonfirmasikan lebih lanjut dengan Pemprov termasuk koordinasi internal, " ucapnya, " Kita memang berharap sekali bisa jadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Jambi tahun depan," terang Amri.
Ada banyak manfaat yang bisa didapat jika Kerinci menjadi tuan rumah MTQ, Bukan dari sisi Ekonomi saja karena semua kafilah akan membelanjakan uangnya di Kerinci.melainkan segi positifnya lagi. MTQ di Kerinci akan memotivasi anak-anak dan remaja di Kerinci untuk lebih giat lagi belajar agama terlebih hafalan Qur’an.
Amri juga menyebut, beberapa cabang yang diraih oleh kafilah Kerinci pada MTQ ke 40 di Tanjabbarat kemaren. Meliputi, juara I Tilawatil ( Siska Aprianti ), juara II golongan remaja qori ( Habibi Mubaroq), juara 2 kategori anak - anak qori( Mansur ) , serta kategori cacat netra qori ( Hamdani ) yang berhasil menyabet peringkat 3. ( ika ) (dikutip dari Jambi Ekspres).

 


27x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.81.79.128
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved