Diposting Pada: Senin, 10 April 2017
Try Out sebagai Uji Coba Menuju UAN Sesungguhnya


Try Out sebagai Uji Coba Menuju UAN Sesungguhnya

Kerinci (MTsS LEMPUR) --Rabu (29/3) seluruh siswa kelas 9 mengikuti ujian try out yang digelar madrasah. Sebanyak 4 bidang studi diujikan, yaitu bahasa indonesia, matematika, bahasa inggris, dan IPA. Pada hari pertama pelaksanaan try out ini, bidang studi yang diujikan adalah bahasa indonesia dan matematika. Masing-masing bidang studi diberi alokasi waktu 90 menit. Untuk bahasa indonesia ada 50 butir soal yang diuji, sementara untuk matematika terdapat 40 butir soal.



Pelaksanaan Try Out ini dimaksudkan agar siswa siap menghadapi ujian sesungguhnya nanti. Beberapa hal yang ditekankan adalah pengisian biodata yang benar, alat-alat yang digunakan seperti pensil 2B, penghapus, papan ujian, kartu tanda ujian, dan lain-lain sehubungan dengan ujian harus benar-benar siap. Jangan sampai ada siswa yang tidak siap saat ujian sesungguhnya nanti berlangsung.



Hal lain yang tak kalah penting adalah cara mengisi lembar jawaban yang benar, bagaimana menghitamkan bulatan jawaban, jangan sampai ada bulatan yang melebar keluar, kurang bulat, ataupun kertas sobek akibat menghapus jawaban salah.



Waka kurikulum Haldi Syarif, S.PdI memantau langsung pelaksanaan try out ini. beliau tidak ingin ada siswa yang tidak lulus hanya gara-gara kesalahan dalam mengisi biodata ataupun kesalahan dalam pengisisan jawaban soal.



"Dalam ujian dimana lembar jawaban diperiksa oleh komputer ketelitian dalam mengisi biodata, lembar jawaban dan peralatan yang digunakan juga sangat menentukan selain jawaban itu sendiri. Jangan sampai kalian tidak lulus hanya gara-gara data dan jawaban kalian tidak terbaca oleh komputer. Karena itu gunakan pensil yang benar, jangan asal pensil tapi harus yang bisa dibaca komputer," tekannya pada siswa saat meninjau pelaksanaan try out di ruangan satu saat berlangsung try out bidang studi bahasa indonesia.



Setelah pelaksanaan try out hari pertama selesai, beliau kembali menekankan pada siswa untuk menggunakan peralatan yang benar dan meminta agar siswa datang minimal 30 menit sebelum ujian dimulai, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (len/pas)
 


 


12x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.80.228.137
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved