Diposting Pada: Senin, 26 September 2016
Lomba Kebersihan Kelas


Lomba Kebersihan Kelas

Kerinci (MTsN SEMERAH), 21/09/2016 Seluruh siswa-siswi MTsN Semerah mengikuti Lomba Kebersihan Antar Kelas. Adapun tujuan dari dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk melatih seluruh siswa-siswi dalam hal menjaga dan mencintai kebersihan, bertanggung jawab, disiplin, dan juga agar melatih seluruh siswa-siswi untuk berperilaku dengan pola hidup sehat. Siswa berkreasi secara mandiri menghias kelas agar terlihat rapi dan menarik.



Menurut WAKA HUMAS, Ketua Pelaksana Lomba, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan maksimal. Hal tersebut dikarenakan seluruh peserta lomba telah diberi waktu selama satu minggu untuk memersiapkan seluruh perangkat yang mendukung demi terlaksananya kegiatan tersebut. Kelasku ditata sedemikian rupa dikerjakan oleh siswa -siswi dan didampingi guru wali kelas masing-masing agar suasananya menjadi lebih menarik.



Dalam hal ini demi mewujudkan ruang kelas yang bersih, sekolah mengadakan lomba kebersihan kelas penilaiannya setiap bulan dan hadiah diberikan diawal bulan. Siswa-siswi pun sangat antusias memeriahkan lomba ini. Sebenarnya, penilaian kebersihan kelas merupakan kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh OSIS, tepatnya setelah jam pulang sekolah. Hasil dari penilaian tersebut disampaikan setiap awal bulan.



Sebaliknya, lingkungan kelas yang bersih akan menambah semangat belajar , meningkatkan prestasi siswa, belajar pun menjadi santai tapi serius, siswa tidak mudah bosan dan tidak mudah jenuh dalam menerima pelajaran, dan siswa menjadi lebih fokus akan mata pelajaran yang diajarkan. (JL)



 



Red:uc

 


284x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.156.50.71
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved