Diposting Pada: Senin, 00 00 0000
MAN 1 Sungaipenuh Peduli Palestina


MAN 1 Sungaipenuh Peduli PalestinaKerinci (Humas) – Momentum bulan muharam tahun ini nampaknya tidak disia-siakan oleh civitas MAN 1 Sungaipenuh untuk meningkatkan amalannya. Salah satu kegiatan yang diisi dalam peringatan tahun baru islam itu yakni dengan meningkatkan kepedulian terhadap warga muslim di palestina.

Adapun bentuk kepedulian yang dilakukan oleh civitas MAN 1 Sungai Penuh dibawah kepemimpinan Drs. Andi Suyub. Mpdi yakni dengan melakukan sholat dan doa bersama bagi kaum muslim palestina, yang dipusatkan dilapangan upacara MAN 1 Sungaipenuh di Koto Lolo.

Acara sholat dan doa bersama tersebut berlangsung penuh khidmat, yang dihadiri oleh seluruh siswa MAN I Sungaipenuh dari kelas 1 hingga kelas 3 dan ditambah majelis guru, dengan jumlah pesertanya mencapai ribuan peserta.

Kepala MAN I Sungai Penuh Andi Suyub ketika dikonfirmasikan Jambi Global, juga membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, sesama muslim tentu saja harus saling tolong menolong antara satu dengan lainnya. “Sudah saat kita membantu saudara kita di palestina, meskipun secara materi kita tidak bisa membantu, melainkan dengan cara seperti ini yang bisa kita lakukan,” terangnya.

Andi Suyub menambahkan, kegiatan yang dilakukan tersebut sekaligus merupakan bentuk pembinaan bagi para siswa MAN I sungaipenuh, untuk lebih tenggang rasa dan peduli terhadap sesama terlebih melihat saudaranya yang sedang ditimpa musibah peperangan itu.

“Ya, kegiatan yang kita lakukan dengan bertemakan MAN I Sungaipenuh Peduli Palestina ini juga bentuk pembelajaran. Harapan kita selain bisa membantu warga palestina melalui doa, juga sekaligus membiasakan diri siswa untuk menumbuh kembangkan rasa kepedulian terhadap sesama,” katanya.

Seperti diketahui bahwa saat ini, hampir seluruh umat muslim di dunia, menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi palestina yang digempur oleh pasukan zionis israel. “MAN I Sungaipenuh ingin menjadi bagian dari umat muslim lainnya dengan melangsungkan sholat dan doa bersama ini,” tandas Andi Suyub yang juga mantan Kepala MTs Model Sungai Penuh itu. (fiz)

 


44x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.162.227.37
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved