735 Peserta Ikuti Tes CPNS Honorer K2 Kemenag

163808

Jambi (Humas) -Minggu pagi (3/11), ratusan peserta yang berasal dari seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi mengikuti tes pengadaan CPNS Kategori 2 tenaga honorer Kementerian Agama yang berlangsung di dua tempat yakni di MAN Model dan MTsN Model. Diawali dengan arahan yang diberikan langsung oleh Kepala Kantor Wialayah Kementerian Agama Provinsi  Jambi Drs.H.Mahbub Daryanto, M.Pd.I sesaat sebelum dimulainya pelaksanaan test.

Ka.Kanwil mengajak kepada seluruh peserta untuk menyambut pelaksanaan test tersebut dengan niat untuk berbuat yang terbaik, kemudian juga hasil dari pelaksanaan test ini diharapkan menjadi hasil yang baik bagi semua.

“Baca petunjuk pelaksanaan dengan baik termasuk lembaran soal, isi nama dengan baik, diteliti betul, pensil yang digunakan asli 2b, apabila terdapat keraguan silahkan tanya pengawas ujian, jangan terpengaruh kepada siapapun yang ingin menjanjikan kelulusan semua kita serahkan kepada mekanisme yang ada,” jelasnya.

Dikatakan, Saat ini Kanwil Kemenag Provinsi Jambi tidak membuka formasi umum karena memang memprioritaskan jalur tenaga honorer untuk menjadi PNS, hal itu dilakukan sudah tiga tahun dilakukannya moratorium, “Kepada saudara-saudara nantinya  yang akan isi lowongan yang ditinggalkan bagi mereka yang telah memasuki pensiun. tidak terlalu sulit melanjutkan pekerjaan para purna bakti tersebut,” tambahnya.

Selanjutnya, Ka.Kanwil mengingatkan untuk mengerjakan soal dengan baik, jangan menggunakan jasa joki, sebab kata Ka.Kanwil apabila ada tidak akan bisa ditolerir, karna hal ini merupakan pengkhianatan kepada peserta lainnya.

“Bagi yang telah lulus proses selanjutnya akan dilakukan oleh Panselnas (Panitia Seleksi Nasional), sebab ada 9 ribu orang yang bertarung mendapatkan kursi yang sama, kami bertugas sebagai penyelenggara, selanjutnya hasil test dikirimkan ke jakarta melalui pengawasan dari Panselnas dan akan diumumkan scara bersama, bagi yang belum lulus pemerintah tidak akan siakan pengabdian saudara, mari sama-sama berdo’a dan berjuang semua mendapatkan jalan yang terbaik,” tandas Ka.Kanwil. (Pas)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply


3 × = 18

Powered by WordPress | Designed by: Premium WordPress Themes. | Find the best Premium WordPress Themes, Checking and Free WordPress 4 Themes
Kementerian Agama Professional...! - Kementerian Agama Amanah...!