Diposting Pada: 12-10-2013
Yasinan dan Kultum Menjadi Rutinitas Kegiatan Pagi Jum’at di MTsN Koto Dian


Yasinan dan Kultum Menjadi Rutinitas Kegiatan Pagi Jum’at di MTsN Koto DianKerinci (MTsN Koto Dian) -- Hari Ju’mat merupakan hari yang mulia dan di nantikan oleh umat muslim seluruh dunia hari yang mana umat muslim laki-laki khusus nya di wajibkan untuk melaksanakan ibadah berjamaah di Masjid. Suasana jum’at ini juga terlihat jelas di MTsN Koto Dian KabupatenKerinci.

Para siswa tidak kalah antusiasnya pada hari itu melaksanakan acara yasinan sekaligus kultum yang di bawakan oleh guru dan di ikuti para siswa dan siswi.

Pada kesempatan jum’at kali ini (11/10) yasinan di bawa oleh Waka Kesiswaan Bapak Riyanto,S.PdI dan do’a oleh bapak Umrohadi dari tata usaha dan dalam kesempatan ini juga kultum di sampaikan oleh siswa kelas VII C yaitu Yusril Ihza Mahendra dengan Judul Keutamaan Ilmu dan dilanjutkan oleh Suci Anggraini Dengan Judul Amalan Yang Baik.

Yasril Ihza Mahendra dalam uraian kultumnya mengatakan bahwa ilmu yang  bermanfaat akan membawa seseorang pada surga  dan berguna bagi masyarakat dan suci mengaris bawahi bahwa amalan yang baik akan membuat kita di pecayai oleh orang lain dan akan selalu di jalur kebenaran.

Pada kesempatan yang sama kepala Madrasah   Bapak Nurzal, S.Pd  menegaskan agar acara Yasinan dan Kultum ini menjadi ciri khas suatu Madrasah dan khusus nya MTsN Koto Dian  dan juga memberi nilai plus untuk siswa  Kelas VII dan juga pada wali kelas bapak Imron Rosadi, S.HI  untuk terus membina siswa tersebut. (UM/JW)



Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.156.50.71
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved