Kunjungan Website Kanwil Kemenag Jambi Melonjak Drastis

traffic

Kerinci (Humas) — Ibarat mutiara didasar lautan, walaupun sangat berharga namun jika tidak diketahui oleh orang banyak apalah artinya. Begitupun halnya sebuah website atau situs internet, walaupun begitu menariknya isi konten yang disajikan.  Namun jika hanya diakses oleh sebagian kecil pengunjung saja tentunya merupakan hal yang sangat disayangkan.

Berdasarkan pantauan Humas Kankemenag Kab.Kerinci, Beberapa bulan belakangan ini Website Kanwil Kemenag Provinsi Jambi terbukti mampu menghasilkan posting berita dan informasi berkualitas minimal 10 perhari. Hal tersebut bisa terwujud karena kegigihan dari masing-masing Humas Kankemenag Kab/ Kota di Provinsi Jambi yang terus menginformasikan prestasi-prestasi beserta kegiatan positif yang dilaksanakan didaerahnya.

Ditambah lagi belakangan ini semakin terlihat usaha serius dari Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, yang terus memotivasi dan menjelaskan pentingnya fungsi Kehumasan di sebuah instansi pemerintah.

Sebenarnya informasi yang disajikan di Website Kanwil Kemenag Jambi tersebut bukan hanya bermanfaat bagi masyarakat lingkup Kemenag se-Provinsi Jambi saja. Jika dicermati, semua yang diberitakan memiliki relevansi bagi Masyarakat luas seluruh Indonesia. Setidaknya bisa dijadikan acuan sebuah instansi, maupun sebagai pengetahuan bagi masyarakat umum.

Sebagaimana diketahui dari laporan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dan pernyataan dari beberapa praktisi internet Indonesia sebagaimana dikutip dari situs Merdeka.com dinyatakan bahwa “Pengguna internet di Indonesia sekarang sudah mencapai atau melebihi angka 120 juta orang”. Angka tersebut diyakini akan terus meningkat dari tahun ke tahun.

Menyadari hal tersebut, tidaklah berlebihan jika Website Kanwil Kemenag Provinsi mulai tanggal 5 September 2013 mengambil langkah tepat dengan dibantu oleh Humas Kankemenag Kab.Kerinci memberitahukan keberadaannya ke sebagian besar pengguna internet di Indonesia. Sehingga tak hayal, pengunjungnyapun melonjak drastis.

Jika sebelumnya sebagaimana yang pernah diberitakan (05/06/2013) bahwa Website tersebut telah berhasil menembus kunjungan 100.000.  Dan pada 5 September 2013 tercatat kunjungan mencapai 120.000. Berarti angka 20.000 dicapai dalam kurun waktu 3 bulan. Namun setelah diberitahukan eksistensi keberadaannya, jumlah kunjunganpun mencapai 140.000 pada tanggal 7 September 2013. Dan ini berarti 20.000 kunjungan hanya butuh waktu 3 hari saja.

Angka tersebut tentunya perlu dipertahankan demi untuk memaksimalkan usaha menaikkan peringkat Website secara Nasional, dengan cara terus meningkatkan kualitas dan kuantitas berita. Karena pada intinya seseorang yang mengunjungi sebuah website tidak akan berkunjung lagi jika informasi yang disajikan dinilai kurang menarik dan tidak terupdate. (Awr)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply


8 + 5 =

Powered by WordPress | Designed by: Premium WordPress Themes. | Find the best Premium WordPress Themes, Checking and Free WordPress 4 Themes
Kementerian Agama Professional...! - Kementerian Agama Amanah...!