Sambutan Kakankemenag dalam Buku “Sejarah Kebudayaan Islam di Kabupaten Kerinci”

buku-sejarah-kerinci

Kerinci (Kemenag) – (24/07) Buku Sejarah Kebudayaan Islam di Kabupaten Kerinci yang ditulis oleh Budhi Vrihaspathi Jauhari dan Jamaluddin, S.PdI mengupas tentang keberadaan Islam dan perkembangannya di Kabupaten Kerinci.

Kepala Kantor Kementerian Agama menyambut baik penulisan buku ini, dalam sambutannya dalam buku tersebut ditulis: “Setelah Saya menyimak buku Sejarah Kebudayaan Kebudayaan Islam di Alam Kerinci, Saya melihat isi buku ini cukup bagus walaupun masih banyak terdapat kekurangan dan dengan tidak menutup kemungkinan untuk dilakukan penyempurnaan di masa-masa yang akan datang”.

Semoga dengan kehadiran buku tersebut dapat menjadi literatur untuk dibaca dan dipelajari oleh umat Islam khususnya masyarakat Kabupaten Kerinci. Selain memaparkan tentang asal-usul Islam di Kabupaten Kerinci, dalam buku tersebut juga diuraikan perjuangan pengembangan Islam oleh beberapa tokoh terkemuka seperti: K.H Furkan Saleh (Tj. Pauh), K.H Khalih, K.H Nurdin (Sebukar), Syekh Qulhu (Pulau Tengah), K.H A. Mukhtar (Ambai), K.H Nahri (Koto Iman), K.H Nalim (Hiang Tinggi), K.H Wali Ahmad (Penawar), K.H Tengku Hasan (Kemantan), K.H Daud Qohiri (Semerah), dan puluhan ulama dan para tokoh lainnya. (Awr)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply


7 + = 13

Powered by WordPress | Designed by: Premium WordPress Themes. | Find the best Premium WordPress Themes, Checking and Free WordPress 4 Themes
Kementerian Agama Professional...! - Kementerian Agama Amanah...!