Diposting Pada: 29-06-2013
Berantas Aliran MTA, Kakankemenag Beserta Pengurus dan Anggota Tim PAKEM Terjun Langsung ke Kayu Aro


Berantas Aliran MTA, Kakankemenag Beserta Pengurus dan Anggota Tim PAKEM Terjun Langsung ke Kayu AroKerinci (Kemenag) – (28/06) Kepala Satpol PP dan Kapolres Kerinci dampingi tim Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (Pakem) yang terdiri dari berbagai unsur, diantaranya Kesbangpol Kab.Kerinci,  Kemenag Kerinci, MUI, Tokoh Agama, Kejaksaan Sungai Penuh, beserta jajaran Pejabat Pemda Kab.Kerinci lainnya.

Tim tersebut berangkat beriringan dari Kantor Pemda Kab.Kerinci usai shalat jum’at dan sampai di Kayu Aro pada pukul 14.30 wib. Maksud kedatangan tim tersebut ialah sebagai tindak lanjut dari Surat Keputusan Bupati Kerinci tentang penghentian segala macam bentuk kegiatan Majelis Tafsir Al-Qur’an di Kabupaten Kerinci.

Terjunnya tim yang telah dibentuk tersebut adalah untuk mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Desa dan Tokoh Adat beserta pengikut MTA khususnya di Desa Kebun Baru dan Sungai Tanduk.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Kerinci, Ir. Asraf mengatakan “Berdasarkan kesepakatan dan pembahasan tindak lanjut dari SK Bupati, komitmen Pemda Kerinci untuk menghentikan kegiatan MTA sudah bulat, Kami ingin memastikan bahwa segala bentuk kegiatan MTA tidak ada lagi di bumi Kerinci”, tegasnya.

Sementera itu,  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci Drs. Suardin dalam pertemuan tersebut menyampaikan “Sekarang ini sudah dapat dipahami dan dibuktikan bahwa Pemda Kerinci, Kemenag Kerinci, MUI, Tokoh Agama, beserta seluruh organisasi keagamaan yang ada di Kabupaten Kerinci secara tegas menolak kegiatan MTA. Segala bentuk upaya yang telah dilakukan dalam usaha penghentian tersebut bermuara pada diterbitkannya SK Bupati Kerinci,” ungkapnya.

Lebih dari itu, Drs Suardin menambahkan “Apalagi sekarang ini sudah dapat dilihat bahwa secara umum masyarakat Kayu Aro dan Pemerintahan Desa dengan tegas menolak aliran MTA. Untuk mengantisipasi tindakan anarkis warga dan kejadian-kejadian yang tidak kita ingini lainnya. Harap hentikan praktek menyimpang dan pemahaman agama yang tidak benar,” tegasnya.

Pertemuan yang diselenggarakan tersebut membuahkan hasil optimal, serta berhasil menggagalkan rencana kegiatan pembinaan oleh Ikhsanudin yang direncanakan dilenggarakan pada 29 Juni 2013. Jika kedepannya pembinaan tersebut masih tetap dilakukan, maka Satpol PP dibekingi Polres Kerinci siap mengamankan dan mengambil tindakan tegas. (Awr)



Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.156.50.71
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved