Berantas Aliran MTA, Kakankemenag Beserta Pengurus dan Anggota Tim PAKEM Terjun Langsung ke Kayu Aro

tim-pakem

Kerinci (Kemenag) – (28/06) Kepala Satpol PP dan Kapolres Kerinci dampingi tim Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (Pakem) yang terdiri dari berbagai unsur, diantaranya Kesbangpol Kab.Kerinci,  Kemenag Kerinci, MUI, Tokoh Agama, Kejaksaan Sungai Penuh, beserta jajaran Pejabat Pemda Kab.Kerinci lainnya.

Tim tersebut berangkat beriringan dari Kantor Pemda Kab.Kerinci usai shalat jum’at dan sampai di Kayu Aro pada pukul 14.30 wib. Maksud kedatangan tim tersebut ialah sebagai tindak lanjut dari Surat Keputusan Bupati Kerinci tentang penghentian segala macam bentuk kegiatan Majelis Tafsir Al-Qur’an di Kabupaten Kerinci.

Terjunnya tim yang telah dibentuk tersebut adalah untuk mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Desa dan Tokoh Adat beserta pengikut MTA khususnya di Desa Kebun Baru dan Sungai Tanduk.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Kerinci, Ir. Asraf mengatakan “Berdasarkan kesepakatan dan pembahasan tindak lanjut dari SK Bupati, komitmen Pemda Kerinci untuk menghentikan kegiatan MTA sudah bulat, Kami ingin memastikan bahwa segala bentuk kegiatan MTA tidak ada lagi di bumi Kerinci”, tegasnya.

Sementera itu,  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci Drs. Suardin dalam pertemuan tersebut menyampaikan “Sekarang ini sudah dapat dipahami dan dibuktikan bahwa Pemda Kerinci, Kemenag Kerinci, MUI, Tokoh Agama, beserta seluruh organisasi keagamaan yang ada di Kabupaten Kerinci secara tegas menolak kegiatan MTA. Segala bentuk upaya yang telah dilakukan dalam usaha penghentian tersebut bermuara pada diterbitkannya SK Bupati Kerinci,” ungkapnya.

Lebih dari itu, Drs Suardin menambahkan “Apalagi sekarang ini sudah dapat dilihat bahwa secara umum masyarakat Kayu Aro dan Pemerintahan Desa dengan tegas menolak aliran MTA. Untuk mengantisipasi tindakan anarkis warga dan kejadian-kejadian yang tidak kita ingini lainnya. Harap hentikan praktek menyimpang dan pemahaman agama yang tidak benar,” tegasnya.

Pertemuan yang diselenggarakan tersebut membuahkan hasil optimal, serta berhasil menggagalkan rencana kegiatan pembinaan oleh Ikhsanudin yang direncanakan dilenggarakan pada 29 Juni 2013. Jika kedepannya pembinaan tersebut masih tetap dilakukan, maka Satpol PP dibekingi Polres Kerinci siap mengamankan dan mengambil tindakan tegas. (Awr)

You can leave a response, or trackback from your own site.

65 Responses to “Berantas Aliran MTA, Kakankemenag Beserta Pengurus dan Anggota Tim PAKEM Terjun Langsung ke Kayu Aro”

  1. arif says:

    Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    Sebaiknya silahkan di cek terlebih dahulu ke Solo, yang saya ketahui Yayasan MTA adalah resmi, kenapa tidak diperbolehkan di Kerinci. Silahkan kunjungi juga di :http://www.mta.or.id/ atau mtafm.com.

    Kami mengikuti juga kajian di Kalimantan, di Kalsel Perwakilan Banjarbaru yang meresmikan dari MUI Pusat Bp. Hamidan sekitar tahun 2011.

    Wassalamualaikum Warahmatullahiwabarakatuh.

    Arif

    • Anwar, S.PdI says:

      Wa’alaikum salam Warahmatullahi Wabarakatuh….
      Perkembangannya di Kerinci berbeda dengan yang di Solo, untuk saat ini masyarakat Kerinci belum siap menerima aliran seperti MTA. Masyarakat Kami tergolong Agamis dan terlalu berhati-hati dan sangat menjaga kemurnian Islam, MTA dinilai terlalu ekstrim. Apalagi ditempat berkembangnya tersebut (Kayu Aro) umumnya masarakatnya belum terlalu dalam memahami ajaran Islam.

      • arif says:

        Trimakasih responya Pak Anwar…,

        Saya tertarik dengan commentnya “…..dan sangat menjaga kemurnian Islam”, sama dengan MTA sama-sama menuju kemurnian Islam yaitu berpegang teguh pada Al Quran dan As Sunnah.., Semoga Allah Subhanahu Wata’ala membuka pintu kajian-kajian Quran dan hadist di Kerinci, Amin.., saya kira semua ada solusinya kajian tetap jalan masyarakat tetap menghargai perbedaan..,
        Tuduhan tuduhan yang ada menurut kami perlu diklarifikasikan ke Surakarta, saya kira nggak ada masalah, dan Bapak-bapak disana akan disambut dengan baik di Solo, Insya Allah akan lebih baik untuk kebaikan bersama.

        Wassalamua’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

        Arif

      • joko s says:

        jadi ingat QS. An Nisaa’ ayat 61 :
        “apabila dikatakan kepada mereka: “Marilah kamu (tunduk) kepada hukum yang Allah telah turunkan dan kepada hukum Rasul”, niscaya kamu Lihat orang-orang munafik menghalangi (manusia) dengan sekuat-kuatnya dari (mendekati) kamu”

      • Gus Mul says:

        Maksudnya Islam murni menurut anda bagaimana ? Apakah yang sesuai Al-Qur’an dan Hadist nabi yang shahih ? ataukah yang biasa dilakukan adat masyarakat sana ??

    • Ozzy says:

      Kami sebagai umat Islam Solo dg tegas MENOLAK ALIRAN SESAT MTA SOLO yang suka mengadu domba dan meresahkan masyarakat solo. Alhamdulillah, perlahan nan pasti para pengikut MTA khususnya di Solo sudah banyak yg tobat dan keluar dari MTA setelah menyadari kesesatan-kesesatan ajaran yang dibawa oleh Sukino. Kami sangat mendukung kemenag kerinci dg aturan pelarangan penghentian aliran MTA solo. SALUT !!! LANJUTKAN PAK !!!

      • purwanto says:

        MTA???? banyak orang yg komentar macam2,,,ah kubuktikan saja,kuikuti kajianya lewat radio persadafm,,,,teryata yg diserukan MTA hanya kebenaran&kemurnian ISLAM. salam dari cah PONOROGO

      • eko says:

        sdr. ozzy anda muslim bukan?
        jangan menfatwa sesat atau tidak.
        kalo anda muslim lakum dinukum waliadin
        tentu anda tahu maksudnya

      • reza says:

        kalo MTA aliran sesat, tolong tunjukkan sesatnya dimana dan yang benar bagaimana.!

      • Titik says:

        ternyata setelah saya dengarkan radio dan lihat lewat streaming….wah. ternyata apa yg disampaikan MTA semua kebenaran dari sumbernya dari Al-Qur’an dan hadist
        mudah-mudah teman2 yg sementara hanya ikut2an membenci MTA, terbuka mata dengan mengenal MTA dan kajiannya lewat radio / internet.

      • ayusdius says:

        cepat atau lambat yang hak akan menang

      • crash says:

        @Ozzy jangan ngaku2 wong solo dech? alamatmu dmn?
        ozzy bohong nih. buktinya tdk ada keresahan masyarakat muslim dgn adanya mta di solo. ayo ke kantorku saja di kal.banyuanyar kec.banjarsari kodya.surakarta kita bisa diskusikan komentar2mu di atas. jgn lupa bawa ktp ya..

        jgn2 yg resah itu adl masy yg tdk setuju kandungan alqur’an dan hadits nabi diamalkan alias org2 yg ngaku2 muslim kaleee…

  2. Widodo HS says:

    “Anjing Halal, dan peringatan Maulid Nabi Haram” adalah fitnah lama terhadap MTA. Kemungkinan masyarakat di Kerinci telah terprovokasi dengan rekaman pengajian Kyai Marzuki Mustamar dari Malang. Rekaman pengajian tersebut banyak beredar di Internet dan isinya banyak menyudutkan MTA dan organisasi / ustadz lainnya, termasuk menyebutkan bahwa bagi MTA, anjing statusnya halal.

    Pimpinan pusat MTA telah secara khusus menanggapi fitnah dari KH. Marzuki Mustamar ini dan telah ditayangkan di beberapa televisi nasional. Rekaman klarifikasi pimpinan pusat MTA bisa disaksikan di link ini:

    http://www.youtube.com/watch?v=Aw0eC_ZvDAM

    Bahkan MTA juga telah melakukan tindakan hukum terhadap KH. Marzuki Mustamar terkait dengan fitnah tersebut, sebab rekaman pengajian tersebut berdampak cukup luas terhadap MTA dengan terjadinya pembubaran pengajian di Blora, demo terhadap radio MTA di Madiun, demo terhadap pengajian MTA di Gunung Kidul dan Purworejo, dan berbagai aksi di daerah lain, termasuk di Kerinci ini. Saat ini proses hukum masih berjalan, dan alhamdulillah berbagai macam reaksi masyarakat tersebut bisa reda dengan sendirinya setelah masyarakat mampu memahami perbedaan.

    Semoga masyarakat di Kerinci juga bisa memahami perbedaan pendapat, dan bisa saling menghormati perbedaan tersebut. Aparat hukum dan pemerintahan di Kerinci seharusnya bisa lebih bijaksana dalam menyikapi perbedaan pendapat ini, dan bisa membedakan mana fakta dan mana fitnah.

    • Anwar, S.PdI says:

      Terima kasih, kita lihat saja proses kedepannya semoga menjadi lebih baik demi kemashlahatan umat Islam.

  3. saya bukan orang MTA tapi saya suka dengerin ceramah Pak Sukina, memang benar yang dikatakan Pak Widodo, mbok ya tabayun dulu, kalau emang dari pihak MTA mengajarkan islam yang salah, salahnya itu mbok di tunjukan yang mana, trus akan dibenahi oleh pihak MTA. kalau emang benar mengajarkan islam yang salah, kenapa Pak presiden Susilo Bambang Yudoyono (Bapak Negara Republik Indonesia) mau membuka peresmian gedung baru MTA, ndak jauh-jauh lah, ketua MUI pusat aja sering berkunjung ke gedung itu kok.

    saya mau tanya, islam murni yang di jaga oleh masyarakat kerinci itu sama persis dengan jaman Nabi Muhammad ndak?
    Al-Quran dan AS-Sunnahnya di jalanin bener2 ndak?
    hukum rajam udah ditegakkan belum?
    hukum cambuk juga udah ditegakkan belum?
    kalau ada yang mati masih di adzani ndak?
    masih ada laki-laki dan perempuan pacaran ndak?
    pakaian perempuan udah menutup aurat semua belum (termasuk ndak pakai-pakaian ketat) ?
    kalau orang mati masih pake 7harinan, 14 harinan, dll ndak?

    kalau yang saya tanyakan itu masih ada (walaupun 1 saja) dan masih banyak, itukah yang bisa disebut islam murni? itumah islam kejawen pak?

  4. andre says:

    DIdudukan saja MTAnya, di media yang cakupannya seluruh Nasional,

  5. Kalau ingin damai, MTA harus dibubarkan, seret ketuanya dan orang yang bertanggung jawab kedalam penjara karena membuat kekacauan di masyarakat.

    Adanya MTA terbukti membuat resah masyarakat, dimana seharusnya majelis tafsir itu berisi khazanah ilmu tafsir, ini malah isinya orang tidak berilmu yang meresahkan masyarakat

    • ayusdius says:

      benar sekali itu bang! mta mmg bikin kekacauan d tengah masyarakat yg sdh RUSAK ini, jd kt biarkan aja dulu masyarakat kacau balau, sembari kt gencarkan kajian2 semacam mta ini. InsyaAllah lah bang sedikit demi sedikit kt bangun masyarakat yg taat akan tuntunan qu’ran sunnah.

      • arey says:

        Yang resah itu yang ngaji atau yang hanya coment ga tau apa yang disesatkan dan yang disalahkan hanya mengkuti kitab fathul jare aja.

    • suly says:

      bagaimana sih yang ngaji di MTA itu..?, APAKAH SAUDARA pernah datang di pengajian MTA,…

    • crash says:

      wah..komentarmu mengerikan. mencerminkan bukan bagian dari masyarakat madinatuliman (Kota Beriman).

      membuat keresahan masyarakat muslim?? kenapa??
      mta mengkaji tafsir al-Qur’an dan mengamalkan hasil kajiannya.
      mta menyuruh kebaikan dan melarang maksiyat berlandaskan alqur’an dan hadits nabi. Dengan begitu membuat keresahan masyarakat yg mengaku muslim (berserah diri pada ketentuan allah dan rasulullah)

      komentarmu jangan2 tidak mewakili madinatulimandotcom atau bukan bagian dari madinatul iman (Kota Beriman)tapi lebih dekat pada madinatu nifaq (ngaku2 aja sbg kota briman)

      mbok kamu ke mta solo utk bertabayun. kasihan lho kalo kamu menjadi bagian dr kefasikan krn ikut menyebarkan berita bohong.

  6. Majelis Tafsir seharusnya menarik bagi masyarakat yang ingin belajar tafsir, tapi ini malah meresahkan masyarakat dan menyerang amaliyah masyarakat.

    • Titik says:

      kowe jane agamamu islam opo ora to lee ??
      yen islam sing diamalke kok dudu ajarane islam
      ngerti opo ora maksudku???…..
      makane sinauo lewat MTA….gen ngerti ttg islam
      ora koyo wong ela-elu koyo wong bingung…

    • crash says:

      wah..komentarmu mengerikan. mencerminkan bukan bagian dari masyarakat madinatuliman (Kota Beriman).

      membuat keresahan masyarakat muslim?? kenapa??
      mta mengkaji tafsir al-Qur’an dan mengamalkan hasil kajiannya.
      mta menyuruh kebaikan dan melarang maksiyat berlandaskan alqur’an dan hadits nabi. Dengan begitu membuat keresahan masyarakat yg mengaku muslim (berserah diri pada ketentuan allah dan rasulullah)

      komentarmu jangan2 tidak mewakili madinatulimandotcom atau bukan bagian dari madinatul iman (Kota Beriman)tapi lebih dekat pada madinatu nifaq (ngaku2 aja sbg kota briman)

      mbok kamu ke mta solo utk bertabayun. kasihan lho kalo kamu menjadi bagian dr kefasikan krn ikut menyebarkan berita bohong.

  7. yunut says:

    assalamu’allaikum

    saya…inilah salah satu cuplikan ceramah tanya jawab…pengajian MTA..+-kpd ustad sukina

    “tad knpa pengajian MTA banyak di adakan di malam hari sedangkan yg laen di adakan di malam hari”

    “krna di malam hari bayak setan nya!”

    coba di pikir sendiri…apakah ini ke ilmuan seorang peminpin..sebuah organisasi..berskala nasional..?? Enak sekali ya jawabanya.

    ..banyak fatwa2 MTA yg plin plan…dulu berfatwa…A…sekarang Berfatwa…B..

    jika dari dulu mendengarkan ceramah2..MTA…pASTI TAHU…DAN SADAR..

    SAYA JUGA MANTAN PENGIKUT PENGAJIAN MTA…DARI RADIO…DAN SUDAH SAYA TINGGALKAN…

    wassalamu’alaikum

    • tumiyem says:

      ternyata orang2 sekarang pandai jadi pengarang cerita, sprti mas yunuy ini. wah…wah..wah…!

    • gembong NU says:

      mbok piye2 sing bener gur wong NU, aq mantep melu wong NU. Hidup aswaja

      • rahno says:

        Mari kita beramal mempersiapkan diri untuk menghadapi kematian, hormati perbedaan pemahaman. Jangan mudah mengatakan orang lain sesat sebelum mendengarkan dan mengkaji islam dengan benar dari sumbernya yang shohih

      • Titik says:

        mas gembong,,,tahu nggak kamu siapa yg disebut orang yg sombong ??
        yaitu 1. tidak mau menerima kebenaran
        2. meremehkan orang lain

        padahal orang yg sombong tempatnya di neraka.
        apakah kamu mau..masuk neraka??
        makanya jangan jd orang sombong.
        belajar terus aja dan tabayun…semoga dpt hidayah.

      • crash says:

        mbok piye2 sing bener gur wong NU, aq mantep melu wong NU. Hidup aswaja

        kata Habib Yaha dari purwoddi “aswaja punya DOKTRIN jgn mengambil hukum dari alqur’an” Nah!

    • Titik says:

      saran saya dik…kamu tetep terus dengarkan radio..tp jangan tertidur jd nggak tahu terusannya…padahal komentar td hanya “JOK” tahu nggak ? …dan ada terusan penjelasannya…dan penjelasnnya itu kamu tidur…jd ya nggak tahu.
      makanya simak baik-baik isinya…sokor-sokor walapun dengrkan lewat radio simak juga Al-Qur’an didekat kamu.
      ojo melu-melu wong sirik….kamu sendiri yg rugi nantinya
      sy do’a-kan kamu dapat hidayah.

  8. SURADI says:

    KESALAHAN MENYERAP INFORMASI BISA MENJADI SEBAB SALAHNYA PENGAMBILAN KEPUTUSAN……..SEMOGA DAKWAH MTA DI KERINCI BISA BERLANJUT……. FAIDZA “AZAMTA FATAWAKAL ALALLAH ……

  9. SURADI says:

    SAYA IKUT MENDUKUNG PERJUANGAN REKAN2 DI KAYU ARO . KERINCI

    • Titik says:

      mengaji itu agar akidaahnya benar, akhlaknya baik, perilakunya mapan….
      tp kalo ngaji spt yg dilakukan MTA malah dilarang ….
      wah–wah…berarti ingin masyarakat ini tetap bodoh, lemah akidah..leda-lede…dan sebutan apa lagi.
      terserahlah…apa yg akan kamu lakukan…
      tp ingat…apa yg kamu lakukan pasti ada pertangungjawaban dihadapan Allah….
      apa lagi kamu malah pimpinan yg punya power.
      saran saya jd pemimpin itu yg tegas, cerdas,berani demi kebenaran..dll
      selamat berjuang.

  10. joko widodo says:

    terima kasih segalanya atas upaya pelarangan kegiatan MTA, karena dengan pelarangan itu bukannya orang menjauh tapi malah ingin tahu “sakjan-jane ono opo to?”

  11. anto says:

    Teman saya adalah anggota MTA di Klaten.dia bercerita tiap minggu harus ada amalan yang harus dilakukan pada masyarakat misalnya:mengajarkan tata cara wudlu, sholat, dsb.Tapi amalan tsb dicatat dan dilaporkan ke pimpinan cabang.Amalan kok harus dilaporkan???
    Bukankah amalan itu harus ikhlas dan semata-mata mencari ridhlo Allah?
    Ada juga yang keluar dari MTA gara-gara tidak ikut melayat karena ada anggota MTA meninggal dunia sehingga dimarahi ustadnya.
    Perlu diketahui dia tidak melayat karena bekerja sampai lembur karena anaknya butuh banyak biaya sekolah.
    Bukankah melayat hukumnya fardlu kifayah??

  12. Sabtu, 27 Juli 2013 | 09:55
    304 KK Korban Gempa Terima Tali Kasih
    REDELONG – 304 Kepala Keluarga (KK) korban gempa yang tersebar di 14 titik perkampungan asal Bener Meriah – Aceh Tengah, menerima bantuan tali kasih dari Majelis Tafsir Alquran (MTA) Sumatera Utara (Sumut), Jum’at (26/7).Ketua MTA, Ustad Sarijo SAg, kepada Rakyat Aceh mengatakan, jumlah total bantuan sembako yang akan disalurkan bagi korban gempa mencapai 6 ton. Barang-barang tersebut nanti diberikan dalam bentuk paket. Per KK mendapat satu paket terdiri, beras, gula, minyak goreng dan lain-lain.

    “Selain bantuan sembako, kami juga membantu dan memberikan ceramah siraman rohani bagi warga terkena musibah. Diharap kegiatan keagamaan ini bisa membantu menghilangkan trauma bagi korban gempa,”ucap Ustad Sarijo saat menyerahkan bantuan di Kampung Sumber Jaya, Kecamatan Timang Gajah, Bener Meriah.
    Dikatakan dia, pihaknya akan memberikan bantuan rehab-rekon bagi 11 KK korban gempa di Aceh Tengah. Namun bantuan ini hanya khusus bagi anggota MTA terkena dampak. Lainnya, korban yang akan dibantu ini harus berkategori kurang mampu.

    “Kalaupun anggota MTA, tapi jika si bersangkutan mampu, maka kami tidak akan melakukan bantuan rehab- rekons,” jelasnya sembari menambahkan bantuan bencana serupa telah berulangkali dilakukan disemjulah tempat yang terkena musibah bencana alam.Masih dalam tahap rehab rekons, rencana pihkanya akan menurunkan sejumlah tenaga relawan untuk membantu membenahi proses bangunan yang telah rusak akibat gempa sebelumnya. “Kita juga masih menunggu data rehab rekons dari pihak terkait,”sebut Sarijo.

    Menurut dia, meski jumlahnya tidak seberapa, diharapkan bantuan tali kasih ini bisa bermanfaat bagi para keluarga korban,” pungkas ketua MTA Sumut seraya menuturkan bentuk bantuan yang diserahkan langsung dari pintu ke pintu. (ron)

  13. Walikota SurabayaTri Risma Harini, mendatangi undangan MTA Perwakilan Surabaya ketika mengadakan buka puasa bersama panti asuhan / anak yatim, undangan setengah lima sore, namun Bu Walikota datang jam empat sore karena jam lima harus menghadiri acara yg sama dengan BONEK…….setelah sambutan langsung pamit, namun tidak lama kemudian utusan Bu Walikota mendatangi Ketua MTA Surabaya kata sang utusan “ma`af Bu Walikota tdk bisa ikut buka bersama dan beliau faham kalau MTA tidak pernah mau menerima bantuan, namun tolong ini diterima“ , utusan itu menghiba /agak memaksa agar Ketua MTA menerima amplop dari Bu Rismi“takut di pecat kaliii……singkat cerita amplop diterima dan langsung diserahkan kpd panitiya buka bersama…….tidak lama Pak Camat juga mendatangi Pak Ketua, “dari saya juga harus di terima lho pak“………ketika mas panitiya buber membuka amplop ada lembaran 100 buah recehan seratus ribuan……….sepuluh juta rupiyah…Komentar orang di luar sana “ MTA kok bisa ya mendatangkan Walikota, bayar berapa MTA kpd Walikota……..hehehehe ( kisah nyata bossss )….

  14. ali says:

    Benar sekali kalau MTA menghalalkan anjing. Itu bukan isapan jempol. Lebih dari itu, yang halal menurut otaknya orang2 MTA adalah semuanya, apa saja kecuali 4 (bangkai, darah, daging babi, dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah). Ini sejalan dan sangat sesuai dengan tafsir surat Al-Baqarah 173 yang diracik MTA dan juga sesuai dan sangat sejalan dengan brosur MTA nomor 1567/1607/IF 21 Agustus 2011.
    Jadi kalau pimpinan MTA selalu ngomong jika yang berhak menghalalkan dan mengharamkan hanya Allah, itu cara MTA menipu anggotanya yang rata2 awam.

    • ayusdius says:

      wah berarti para mantan pengikut mta yg keluar sdh pada kekenyangan makan daging kirek yo lek ??

    • arey says:

      mas bro kalo baca jangan 1 brosur aja ada 11 brusur Tentang Halal & Haram kalo ada yang salah tolong benarkan/koreksi ke MTA Puast di surakarta. setiap kesalahan yang kamu benarkan akan diberi imbalan uang tunai berlaku per kelipatan

    • crash says:

      @ali silahkan isap jempol anda sendiri ya…..
      Benar sekali kalau pimpinan MTA selalu ngomong jika yang berhak menghalalkan dan mengharamkan hanya Allah, itu cara MTA memahamkan (qs.At-Tahrim)anggotanya yang rata2 awam.

  15. bejo says:

    Apa dikira Allah membiarkan orang-orang yang berkata bohong dan suka melontarkan fitnahan keji???
    Di depan/belakang manusia kalian bisa menipu/membohongi siapapun….
    Tapi mari kita buktikan nanti di hadapan Allah siapa di antara kita yang dusta…?
    kau dan aku cuman menunggu waktu saja….
    Tapi selaku bangsa Indonesia, mari kita jaga persatuan ini….

  16. Bram says:

    KESOMBONGAN AWAL DARI CELAKA… MENDENGARKAN MENGAWALI SEGALANYA….
    semakin banyak orang mencaci, menghina, merendahkan, menjelek-jelekan bahkan sampai mengfitnah MTA, maka semakin banyak orang yang kepingin tahu lebih banyak tentang MTA. hal ini terjadi pada diri saya. krn rasa pingin tahu tentang MTA, maka sy berupaya untuk bisa mendengarkan pengajian MTA lewat Radio dan melihat lewat youtube. setiap hari sy mendengarkan pengajian MTA lewat Radio. sampai detik ini sy merasakan tdk ada yang salah isi pengajiannya, dan menurut saya memang seharusnya demikian itu. mungkin anda perlu untuk mencoba mendengarkan kajian dari MTA. dan setelah itu silahkan anda renungkan dan anda resapi dg hati yg bersih dan pikiran yg jernih. SAYA SEORANG MUSLIM, SAYA BELUM ANGGOTA MTA. dalam kajian MTA menurut saya: bahwa semakin diCari kejelekkannya maka akan semakin ketemu kebaikannya. MENURUT ANDA?….

  17. ENTIK says:

    sebagai seorang muslim sehrusnya tabayun…..jika tidak mengetahui betul mbok jangan mengabarkan berita bohong…. klarifikasi dulu kebenarannya… menurutku ajaran di MTA itu bukan ajaran sesat…kebenarannya bisa di cek di AlQur’an dan hadits…. yg mengatahan MTA sesat dan membuat kisruh warga… mereka ITU hanya takut bila dikucilkan masyarakat…takut dianggap org yg gak mau ikut pirukunan…lakum dinukum waliadin ajaLAH…

  18. Santoso says:

    Assalamualaikum..Alhamdulillah Senin 30 September 2013 hadir juga MTA di Metro TV dengan ust Sukina dengan ketua MUI. Ini merupakan kuasa Allah SWT dalam membantu MTA meluruskan akidah Islam sehingga bisa tayang ditv yang selama ini banyak kecaman dari masyarakat. Harusnya sadar, Indonesia adalah negara yang terdiri dari banyak budaya sehingga banyak didaerah2 yang mencampurkan agama ISlam dengan tradisi budaya (akulturasi budaya dengan agama) sehingga sekarang ini kebanyakan masyarakat Jawa misal mengenal adanya Selamatan, yang pada asalnya, Nabi Muhammad SAW tidak melakukan selamatan karena memang budaya Arab dan ajaran dari Allah tidak ada selamatan. Tidak hanya Jawa tapi daerah lain juga ada. Sehingga dengan munculnya MTA ataupun lembaga dakwah lain yang berniat meluruskan dan membawa ajaran Islam murni berdasar Al Quran dan Assunah sehingga terdapat perbedaan dengan yang dilakukan selama ini sehingga dianggap menyebarkan aliran sesat. Selain itu banyak ustad yang mungkin merasa tersaingi dakwah nya karena tidak bisa seperti metode yang digunakan ust. Sukina. Contoh ustd Marzuki bisa disaksikan melalui (http://havermut.blogspot.com/2012/02/kyai-marzuki-mustamar-provokator.html) atau bisa baca melalui (http://www.nahimunkar.com/ada-apa-mta-solo-dan-seorang-kyai-di-malang-beserta-sarkub/).
    COba dengarkan juga radio MTA FM di kota anda atau melalui streaming (http://mtatv.net/) dan satelit palapa D ch.4080 SR 28125 audio 664 channel radio, dan dengarkan pengajian langsung tiap Minggu jam 08:00-12:00 WIB..apakah seperti yang dicela oleh banyak orang atau tidak??..SIlahkan penilain dari rekan2 semua ya..Wassalamualaikum..Jazakumullah

  19. handphone says:

    saya setuju banget dengan ini, musnahkan aliran2 yg tak jelas dan menyesatkan !!!

  20. sumantri says:

    Jangan mudah menghujat seseorang/kelompok sebelum tabayun. Mungkin orang / kelompok yang kamu hujat lebih baik di sisi Allah.

  21. Pengaggum MTA says:

    Inilah yang akan menghancurkan Islam di Indonesia, Mbok ya gak Usah ribut, kita saling menghormati keyakinan kita masing-masing. damai itu indah. Biarlah ALLAH yang akan menilai dan memberi Pahalah mana yang benar dan mana yang salah. Gak Usah pada Ribut Broo. yakin dengan keyaninanmu masing-masing. Kita pikir aja bagaimana rakyat ini menjadi sejahtera.

  22. Guru saya mengatakan bahwasanya ajakan kembali ke al-quran dan Al-hadits adalah ajakannya wahabi,,,,,benarkah demikian?????
    Apakah golongan yang seperti ini harus diberantas??
    kalau harus diberantas, siapakah yang harus memberantasnya???

  23. har says:

    Saya ngaji lewat beberapa radio /tv . Semua ada lebih dan kurangnya. Bagi saya dengerin radio mta kuat di nahi mungkarnya. Sehingga saya takut melanggar larangan Allah dan Rasulnya. Sy lebih bertakwa. Terima kasih mta.

  24. mmaaf kalau koment saya kasar,,lagi emozii sendirii,bukan maksut demikian,,,wassalam

  25. SEMUA PASTI PERNAH SALAH,,DAN MANUSIA TEMPATNYA SALAH,,,INGATLAHHH DOSAA SAUDARAKUUU

  26. NU banyakkk tokohh alim, muhamadiyah banyak tokoh alimmm,salaf juga bayak tokoh alim dan aku yakin banyak tokoh2 yang lain dan alim,, hanya saja kita ndak ngertii,,tulunnggggg sedulurrr ojo do paduuuu

  27. coba lihat comentku yang atas tadi,,itu suatu contoh akibat emoxi sesaat yang pasti karena syeiton,, coba itu merembet pada suadara kita yang lain,,alangkah,, buruk akibatnyaa,,,apa ada manusia yang betulll berimannn100 persen ,,,coba tengokkk hati kita masing2 sudahkahhh ?????????

  28. suly says:

    saudara2 ku alangkah baiknya kita belajar lebih giat lagi terhadap ISLAM, sebelum mengatakan sesuatu yang belum benar, karena apa yang kita lihat, apa yang kita dengar, apa yang dirasa dalam hati akan dimintai pertanggung jawaban dihadapan ALLOH SWT.

  29. rahmad suparno says:

    Ini orang gak pernah mengkaji Al-qur’an dan As-sunah bisanya tadarus terus ngumpulin pahala tapi gak tau maknanya mana mungkin ato paham yg disampaikan MTA, coba perhatikan arti daripada al-quran dan as-sunah jikalo paham pasti you gak pernah ato melarang ngaji seseorang, jangan PA dong alias Pendek Akal
    aku ingatkan kalo anda melarang orang ngaki tunggu aja pembalasan -NYA

  30. rahmad suparno says:

    ALLAHUAKBAR 3X ….. AKHIRNYA MTA KERINCI MENANG……..
    ALLAH MENUNJUKAN KEPADA PEMKAB KERINCI UNTUK MEMBUKA MATA HATINYA
    BAHWA DA’WAH MTA TETAP DIKUMANDANGKAN DIBUMI KERINCI AMIN … 3X

  31. Rudy says:

    Akhirnya MTA memenangkan gugatan terhadap Pemkab Kerinci. lihat berita di http://www.suaramerdeka.com/v2/index.php/read/news/2014/03/07/193721/MTA-Bebas-Berdakwah-di-Kerinci

  32. wawan says:

    orang2 yg membenci qur’an tak mampu membendung MTA di krinci. allah menampakkan kbenaran qur’an di krinci. pak bupati…. sudah mencabut kputusannya. MTA maju terus… yg benci MTA sedang terbakar hatinya. a

  33. Si Mbah MU says:

    MTA yang di kaji Al quran dan Hadist. Kenapa dengan orang ngaji hatimu benci, lalu temam yg dicari sopo, preman,judi,mabuk,lokalisasi ,ladi gaga…

  34. asdi says:

    Assalamualaikum, jangan sering menuduh sesat ajaran islam, Nahdhatul Ulama, Muhammadiyah, Hizbut Tahrir, LDII, MTA, dsb, kan berniat baik meluruskan ajaran islam, hanya orang bodoh yang mudah terprovokasi sehingga menulis komen komen adu domba, ingat Allah SWT tidak suka umatnya bodoh & adu domba

  35. saipul says:

    kementar negatif suadah pasti tidak pernah ngaji al qur,an hanya islam keturunan saja perilaku diluar islam yang belajar dari keturunan , sadarlaah hai para penolak kebenaran semoga ALLAH membukakan hati kalian semua untuk bertaubat

  36. sarwoto says:

    masalah MTA sesat… mmm nggak juga
    dakwah MTA paling sesuai dengan Quran Sunnah… nggak juga
    yang saya tau si Ahmad Sukino itu maling massanya Abdullah Tufail mertuanya hehehe, kowe kowe kudu mudeng sejarah yo ngger
    :)

Leave a Reply


+ 7 = 13

Powered by WordPress | Designed by: Premium WordPress Themes. | Find the best Premium WordPress Themes, Checking and Free WordPress 4 Themes
Kementerian Agama Professional...! - Kementerian Agama Amanah...!