DWP Kemenag Kerinci Adakan Acara Pembinaan, Dengan Tema “Peranan Wanita Dalam Rumah Tangga”


98676DWP Kemenag Kerinci Adakan Acara Pembinaan, Dengan Tema “Peranan Wanita Dalam Rumah Tangga”

Dalam rangka meningkatkan peran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci dalam mewujudkan masyarakat yang rukun, damai, bersih dan berpendidikan, maka pengurus DWP Kankemenag Kerinci hari ini menggelar acara pembinaan dengan tema “Peranan Wanita Dalam Rumah Tangga”.

Kegiatan yang bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Kerinci ini dihadiri oleh Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci Emi Setiawati Suardin.

Adapun sebagai nara sumber dalam kegiatan pembinaan ini ialah Hj. Murnalis Jamal (Ketua BKMT Kota Sungai Penuh). Kegiatan tersebut diikuti oleh 60 orang peserta dari berbagai unsur pelaksana DWP Kankemenag Kabupaten Kerinci.

Menurut ketua panitia penyelenggara, Ibu Hj. Elita mengatakan bahwa “Kegiatan pembinaan  kali ini dilaksanakan atas dasar kesepakan bersama dalam program kerja DWP Kankemenag Kabupaten Kerinci tahun 2013 dengan tujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan ibu-ibu angota Dharma Wanita sekaligus sebagai ibu rumah tangga dan isteri seorang pegawai Negeri serta meningkatkan silaturrahmi dengan pengurus DWP dan juga meningkatkan peran DWP terhadap lingkungan disekitarnya”, jelasnya.

Ketua DWP Kankemenag Kab.Kerinci Ibu Emi Setiawati Suardin dalam sambutannya menjelaskan “Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, kami mengharapkan agar peserta dapat menyerap dan mempraktekkan apa yang telah diperoleh pada kegiatan ini dalam kehidupan sehari-hari, sekaligus memberikan dampak positif dalam keluarga dilingkungan kita masing-masing”, ujarnya.

Sementara itu, dalam materi yang disampaikan oleh Ibu Hj. Murnalis Jamal diuraikan tentang peran Dharma Wanita Persatuan sangat strategis dalam mewujudkan masyarakat Kerinci dan kehidupan  yang harmonis. Melihat bahwa Dharma Wanita sebagai Ibu Rumah Tangga menjadi ujung tombak pembinaan kepada anak dan keluarnganya. “Bila dalam keluarganya sudah terprogram sistem pendidikan yang baik, maka masyarakatnya pun akan menjadi baik, dan apabila masyarakat baik, maka Negara akan baik pula”, ucapnya.

Lebih lanjut pemateri tersebut juga menambahkan bahwa saat ini dan masa yang akan datang, masyarakat Kerinci dan masyarakat Indonesia pada umumnya dihadapkan pada masalah yang semakin pelik. Hal ini dapat kita lihat masih banyaknya kenakalan remaja bahkan ada orang tua yang tidak segan-segan berbuat asusila kepada anaknya sendiri. Maka dari itu kegiatan pembinaan ini diharapkan dapat menambah wawasan bagi Anggota Dharma Wanita yang sekaligus sebagai ibu rumah tangga dalam menghadapi setiap permasalahan yang terhjadi dikeluarga dan masyarakat.

Setelah materi disampaikan, kegiatan dilanjutkan dengan arisan yang berjalan tertib. (Awr)

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Powered by WordPress | Designed by: Premium WordPress Themes. | Find the best Premium WordPress Themes, Checking and Free WordPress 4 Themes
Kementerian Agama Professional...! - Kementerian Agama Amanah...!